get app
inews
Aa Read Next : Sepanjang September 2024, BSI Buka Layanan Weekend Banking di 504 Kantor Cabang

Transaksi Saham Syariah Kini Lebih Mudah dengan Rekening BSI

Senin, 22 Juli 2024 | 15:46 WIB
header img
Petugas layanan BSI sedang menjelaskan produk kepada nasabah di Kantor Cabang BSI The Tower. Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.id - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus memperkuat ekosistem syariah di pasar modal dalam negeri. Upaya ini diharapkan mampu mendorong peningkatan literasi dan inklusi pasar modal syariah. 

Untuk mewujudkan hal tersebut, BSI terus berkolaborasi dengan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Bursa Efek Indonesia (BEI), dan perusahaan sekuritas di Tanah Air. Ruang lingkup kerja sama tersebut antara lain, BSI menjadi salah satu bank administrator RDN atau bank kustodian 2024-2029. 

“BSI berterima kasih kepada KSEI, BEI, dan perusahaan sekuritas lainnya karena telah berkolaborasi dengan BSI untuk mengembangkan pasar modal syariah. BSI juga akan menyediakan fasilitas transaksi pengelolaan RDN untuk Perusahaan Efek rekanan dan nasabah pemilik investor RDN,” kata Direktur Sales & Distribution BSI, Anton Sukarna.

Sebagai bank administrasi RDN, BSI menyediakan fasilitas pembukaan RDN secara online dan offline. Selain itu, BSI juga menjalankan program sosialisasi dan pengembangan pasar modal bersama KSEI, BEI, dan Perusahaan Efek rekanan. Saat ini BSI telah bekerja sama dengan Mandiri Sekuritas, Phintraco Sekuritas, dan FAC Sekuritas.

Anton berharap kolaborasi ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pembukaan rekening untuk berinvestasi di Pasar Modal Syariah, tanpa perlu datang lagi ke kantor Cabang. Harapannya, dapat menghadirkan layanan yang lebih lengkap, jangkauan lebih luas, dan lebih baik. 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut