get app
inews
Aa Read Next : Kemacetan Arus Mudik Lebaran 2024, Disiapkan Contraflow KM 36-72 Tol Jakarta-Cikampek Lanjut Oneway

HUT Ke-78 Bhayangkara, Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI Jakarta Tanam 10 Ribu Pohon

Kamis, 27 Juni 2024 | 13:54 WIB
header img
Biro SDM Polda Metro Jaya adakan bakti sosial dalam menyambut HUT Ke-78 Bhayangkara. Foto: iNews/Tama

JAKARTA, iNewsDepok.id – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke -78, Polda Metro Jaya melaksanakan penanaman pohon dan pembagian 10.000 ribu pohon buah serta pemberian beasiswa kepada anak asuh siswa SD, SMP, SMK. Acara berlangsung di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2024).

Kegiatan yang diinisiasi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto tersebut adalah merupakan upaya nyata kepedulian Polda Metro Jaya  terhadap lingkungan hidup dalam menjaga kelestarian bumi dan ketahanan pangan.

"Kita lakukan penyelamatan bumi melalui kegiatan Polisi Peduli Penghijauan. Kita tanam sebanyak 100 pohon di Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan dan 10.000 pohon lainnya ditanam di 13 wilayah Polres Jajaran Polda Metro Jaya, masing-masing wilayah Polres Jakarta menanam 1.000 pohon," kata Kepala Biro SDM Polda Metro Jaya Kombes Pol Langgeng Purnomo, Kamis (27/6/2024).

Langgeng menambahkan, penanaman pohon memiliki banyak manfaat seperti ketahanan pangan, mengatasi masalah banjir, serta mengurangi ancaman pemanasan global, menambah produksi oksigen, serta lebih khususnya dapat menurunkan kadar polusi udara di sekitar wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya yang telah melampaui ambang batas sehat.

Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan wujud nyata kolaborasi antara Polda Metro Jaya dengan Dinas Taman Hutan Kota DKI Jakarta.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut