get app
inews
Aa Read Next : Sri Mulyani Sebut Prabowo Berkomitmen Jaga Defisit APBN

Prabowo Bentuk Badan Gizi Nasional untuk Program Makan Bergizi Gratis

Minggu, 23 Juni 2024 | 08:07 WIB
header img
Foto Instagram @prabowo

JAKARTA, iNews Depok.id - Prabowo Subianto berencana membentuk sebuah lembaga baru bernama Badan Gizi Nasional. Lembaga ini akan bertanggung jawab untuk mengelola program makan bergizi gratis, yang sebelumnya dikenal sebagai program makan siang gratis.

Informasi ini diungkapkan oleh Panangian Simanungkalit, anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, dalam sebuah pertemuan di Cilandak, Jakarta Selatan, pada Jumat (21/6/2024).

"Sedang jalan kan. Itu juga merupakan suatu badan yang baru," kata Panangian

Meskipun demikian, Simanungkalit belum dapat memastikan apakah lembaga ini akan sepenuhnya diisi oleh personel baru atau akan melibatkan anggota dari badan-badan serupa yang sudah ada.

"Saya kira kalau Pak Prabowo lebih suka sesuatu yang lebih fresh. Bahwa nanti ada kombinasi tentu berbagai lembaga, tapi lebih fresh beliau itu maunya." ucapnya.

Dalam pelaksanaannya, Badan Gizi Nasional direncanakan akan bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan lembaga-lembaga desa lainnya.

"Melalui lembaga-lembaga di desa. Jadi nggak ada (vendor makanan dari) konglomerat-konglomerat di situ. Tentu kalau ada koperasi pasti diikutsertakan juga," tutupnya.

Rencana pembentukan Badan Gizi Nasional ini menunjukkan komitmen pemerintahan baru dalam memprioritaskan kesejahteraan dan gizi masyarakat. Dengan melibatkan lembaga-lembaga lokal dan menghindari dominasi konglomerat, diharapkan program makan bergizi gratis ini dapat terlaksana secara efektif dan tepat sasaran.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut