get app
inews
Aa Read Next : Gandeng Cinta Laura, Fore Coffee Ajak Anak Muda Lebih Percaya Diri dan Peduli Lingkungan

Fore Coffee Sukses Buka 42 Gerai Baru di 2021, Ini Strateginya di Tahun 2022

Selasa, 22 Februari 2022 | 19:16 WIB
header img
Fore Coffee. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Sepanjang tahun 2021 hingga awal 2022, Fore Coffee, perusahaan startup coffee Indonesia berhasil membuka 42 gerai baru di beberapa kota metropolitan seperti Denpasar, Palembang, Yogyakarta, Malang hingga Batam.

Dengan pembukaan gerai tersebut, maka jumlah angka gerai pun bertumbuh 55 persen dibandingkan dengan tahun 2020.

BACA JUGA:

Saat Kecil Dihina Miskin, Kini Bos Garudafood Punya Harta Rp14,2 Triliun

Meski industri retail F&B masih dalam tahap pemulihan karena pandemi, namun Fore Coffee siap mengakselerasi pertumbuhan lokasi dengan memetakan lokasi dan jadwal pembukaan gerai baru sepanjang tahun 2022 di berbagai kota dan kawasan prioritas.

Khusus pada Q1 2022, Fore Coffee berencana melakukan ekspansi gerai, dengan memperluas jangkauan dengan membuka gerai-gerai baru di berbagai kota di Indonesia.

BACA JUGA:

Sebagai Aktor Reza Rahadian Miliki Harta Miliaran, Ini Sumbernya

Fore Coffee juga terus menggenjot berbagai program pemasaran kreatif guna memasarkan produk-produk unggulan bersama mitra food delivery seperti Go Food, Grab Food, Shopee Food dan Traveloka Eats.

Fore Coffee juga meluncurkan produk musiman spesial hingga luncurkan lini produk makanan terbaru bernama Fore Deli.

Produk ini merupakan rangkaian menu sandwich dengan dua pilihan yaitu, panini dan croissant.

Inovasi lainnya, Fore Coffee turut memenuhi demand konsumen dengan memperkenalkan produk musiman Almond Cocoa Series yang di rilis di akhir November 2021.

BACA JUGA:

Brad Pitt Gugat Angelina Jolie, Saham Ini yang Jadi Penyebabnya

Langkah tersebut menoreh kesuksesan karena terjual lebih dari 300.000 cups di seluruh Indonesia cups dan menjadi salah satu menu seasonal terlaris dan diminati konsumen.

Budaya minum kopi telah mendarah daging bagi masyarakat Indonesia, hal ini disertai dengan meningkatnya demand masyarakat akan kualitas kopi berkualitas.

Hal tersebut menjadi pendorong keberhasilan Fore Coffee dalam menoreh prestasi penting lainnya di tahun 2021, yaitu menyajikan sebanyak lebih dari 5 juta cups kopi ke masyarakat Indonesia.

Hal tersebut menandakan Fore Coffee berhasil menjadi category top of mind produk di benak masyarakat di kawasan dimana Fore Coffee beroperasi.

Kinerja gemilang ini tidak lepas dari kepemimpinan Vico Lomar, Co-Founder Fore Coffee yang turut memegang kendali sebagai CEO.

Misi kepemimpinan Vico adalah untuk terus menegaskan kehadiran Fore Coffee di kalangan masyarakat peminat kopi kekinian dengan membuka gerai di lokasi strategis, serta meluncurkan berbagai menu-menu inovatif dan menarik yang dikemas dengan kampanye dan kolaborasi unik guna semakin mendorong publikasi dan promosi di berbagai kanal.

Vico Lomar mengatakan Fore Coffee lahir dari sebuah impian sederhana untuk menyeduh kopi spesial terbaik bagi konsumen. Hingga saat ini, komitmen tersebut terus kami pegang teguh dalam menghadirkan pengalaman minum kopi yang berkelas, bermutu, dan unik dengan harga terjangkau di berbagai kota metropolitan di Indonesia.

“Kami terus mengawal proses dari hulu ke hilir, mulai dari petani pilihan, biji kopi berkualitas tinggi, dan proses pemanggangan sempurna, serta diolah oleh tenaga terampil barista, sehingga secangkir kopi yang dinikmati merupakan menjadi manifestasi komitmen Fore Coffee dalam menghadirkan kopi bernilai bagi masyarakat,” tegas Vico Lomar.

Sebelum meluncurkan Fore Coffee, Vico Lomar adalah seorang pakar profesional F&B yang telah lama malang melintang lebih dari 20 tahun di dalam industri dan turut berjasa membangun dan mengembangkan berbagai brand F&B terkemuka global. Bekal pengetahuan dan kepiawaian tersebut pun dibawa untuk merintis Fore Coffee hingga saat ini.

Kemudian, turut bergabung ke Fore Coffee adalah Umara Ardra yang mengemban posisi sebagai CFO, Fore Coffee. Umara hadir membawa kapabilitas dalam mengarahkan dan mengatur segala aspek keuangan perusahaan dengan berbekal pengalaman di berbagai perusahaan ternama.

Dengan hadirnya Vico Lomar dan Umara Ardra dalam posisi kendali perusahaan, Fore Coffee pun siap merangkul berbagai opportunity bisnis cerah di masa depan guna mendongkrak jangkauan perusahaan di Indonesia, baik dari rencana penggalangan dana (fundraising round), pembukaan gerai terbaru (store opening), hingga semakin memanfaatkan berbagai fitur di dalam aplikasi Fore Coffee untuk meningkatkan angka unduh, pengguna, hingga transaksi.

Vico Lomar mengatakan pandemi mengajarkan mereka betapa pentingnya untuk terus siaga dan cermat dalam menghadapi berbagai tantangan bersama-sama dengan bertumpu pada pola pikir berbasis solusi yang efisien dan efektif. Terbukti bahwa mentalitas itu berhasil membawa Fore Coffee di titik saat ini.

“Sepanjang tahun 2022, berbagai peluang positif pun terus menanti dan kami sungguh bersemangat untuk menyambut peluang tersebut. Selain itu, tentu kami sungguh bersemangat untuk meluncurkan jajaran produk Fore Coffee terbaru yang tentunya akan menjadi produk favorit keluarga Indonesia,” pungkas Vico.

Sebagai informasi, Fore Coffee merupakan sebuah startup kopi retail yang didirikan pada 2018 berbasis online-to-offline.

Nama Fore yang diambil dari kata forest yang merupakan harapan untuk tumbuh dengan cepat, kuat, tinggi, dan menghidupi semua yang ada di sekitar.

Fore Coffee ingin eksistensi membuat standar baru kopi berkualitas untuk konsumen. Dengan memanfaatkan jaringan dan pengalaman, Fore Coffee menggunakan teknologi mutakhir dan racikan kopi terbaik.

Kopi dari petani Indonesia terpilih, dipanggang secara sempurna dan diolah oleh para barista handal menjadi segelas kebahagiaan yang spesial untuk para penikmat kopi Indonesia.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut