get app
inews
Aa Read Next : Revisi UU Desa Resmi Disahkan, Ini Manfaat untuk Perangkat dan Pekerja Ekosistem Desa di Indonesia

Panitia Kurban Masjid At Taqwa Perumahan Jatijajar Distribusikan Ribuan Paket Daging

Selasa, 18 Juni 2024 | 17:32 WIB
header img
Panitia Kurban Perumahan Jatijajar berfoto bersama usai membagikan daging. Foto : Indra Siregar.

DEPOK, iNews Depok.id - Panitia Kurban Masjid At-Taqwa Perumahan Jatijajar Blok A RW. 10 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, mendistribusikan 1.014 paket daging kurban ke warga di sekitar komplek tersebut dalam rangka merayakan Idul Adha 1445 Hijriah.

Ketua Panitia Pelaksana, Gunawan mengungkapkan pada Idul Adha tahun ini panitia mendapatkan amanah untuk menyembelih 7 ekor sapi dari 49 sohibur qurban.

"Kemudian 19 ekor kambing atau domba dari 19 sohibur qurban, kami mengucapkan Jazakumullah khairan katsiran," kata Gunawan, Selasa, 18 Juni 2024.

Gunawan menerangkan, penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di lingkungan pendopo RT. 06 ba'da Salat Idul Adha atau sekitar puk 08.00 WIB, Senin, 17 Juni 2024.

"Agar tertib, panitia juga kami berikan seragam, dan bagi sohibur qurban dan warga menyaksikan proses penyembelihan dengan tertib," terang Gunawan.

Setelah dipotong dan dikemas, lanjut Gunawan, ada sekitar 1.014 paket daging kurban yang diberikan kepada seluruh warga RW 10, petugas kebersihan, sekuriti, asisten rumah tangga (ART), serta warga di lingkungan RW 6, 7 dan 9 yang sebelumnya telah diberikan kupon oleh panitia.

"Mekanismenya setelah packing untuk warga RW -10 langsung dibagikan.  Pembagian daging untuk yang menggunakan kupon dilakukan di Masjid At Taqwa," ucap Gunawan.

Sementara itu, tokoh masyarakat RW. 10, Rahmat Ginanjar menambahkan, yang menjadi concern panitia adalah memisahkan dan mendahulukan kepada Ibu hamil, ibu-ibu yang mengendong anak kecil dan para Lansia.

"Panitia mendahulukan antrean mereka untuk mengambil paket daging kurban, agar ibu hamil, yang membawa bayi dan para lansia tidak terlalu lama mengantre. Panitia juga memberikan 50 bungkus daging kepada yang datang dan belum mendapat kupon. Namun jumlahnya disesuaikan dengan sisa daging kurban yang ada, alhamdulillah semua tertib dan lancar," tambah Rahmat Ginanjar.

Ia menilai animo masyarakat sangat tinggi untuk pelaksanaan kurban di wilayahnya, hal ini membuktikan warga Perumahan Jatijajar Blok A peduli dan religius.

"Bahkan tidak hanya Idul Qurban, tetapi berkontribusi aktif dalam tiap kegiatan PHBI (peringatan hari besar Islam) di lingkungan kami," ungkapnya.

Ia pun kembali menghaturkan terima kasih kepada sohibur qurban yang telah menyisihkan sebagian rejekinya untuk membeli hewan kurban dan seluruh panitia yang menyukseskan pelaksanaan ibadah Idul Adha 1445 hijriah di lingkungannya.

"Semoga menjadi bekal amal bagi kita semua di yaumul hisab nanti," ucap Rahmat Ginanjar.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut