get app
inews
Aa Read Next : Umma Arsa, Real Estate Bergaya Japanes Scandinavian di Depok

Kenyamanan Modern dan Keindahan Alam, RELIFE Hadirkan Hunian Mewah TanaVila Matoa di Selatan Jakarta

Sabtu, 08 Juni 2024 | 23:33 WIB
header img
Purwandito Syabarul Hakim, GM East Area, saat Soft Launching TanaVila Matoa di Griya Alam Ciganjur, Depok, Jawa Barat pada Sabtu, 08 Juni 2024. Foto: Novi

DEPOK, iNewsDepok.id – Kurang dari 15 menit (dari Stasiun Depok Baru menggunakan motor) dan hanya 5 menit saja (dari Pintu Tol Kukusan) kita sudah bisa berada di Griya Alam Ciganjur yang berlokasi di Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat. Meski berada di pusat kota, wisata tersembunyi (hidden gem) ini masih terasa sejuk dan asri dengan banyaknya pepohonan.

Keramaian sudah terlihat sejak pukul 08.00 WIB pagi, saat memasuki gerbang Griya Alam Ciganjur yang bertuliskan TanaVila Matoa, pada Sabtu, 08 Juni 2024. Hari digelarnya soft launching TanaVila Matoa “The Golden Deals”, hunian eksklusif di Selatan Jakarta ini.

Didirikan sejak 2007, RELIFE, pengembang (developer) properti ternama dengan pengalaman lebih dari 30 proyek di Jabodetabek, kembali meluncurkan hunian eksklusif TanaVila Matoa.

TanaVila Matoa sendiri menghadirkan total 100 unit dengan dua tipe rumah mewah:

Tipe 77: luas tanah 66-151 meter persegi, terdiri dari 3 lantai, taman depan dan belakang, serta interior open space dengan high ceiling.

Tipe 105: luas tanah lebih besar, dengan fitur serupa tipe 77.

“Untuk tahap pertama, rumah yang dibuka ada di tipe 77 dengan luas tanah berkisar mulai dari 66–151 meter persegi. Targetnya, tahun 2025 sudah selesai untuk tahap pertama,” ungkap Purwandito Syabarul Hakim, GM East Area saat sesi talkshow yang digelar di tengah acara soft launching TanaVila Matoa “The Golden Deals” di Griya Alam Ciganjur, Depok, Jawa Barat, Sabtu, 08 Juni 2024.


Duduk (ki-ka): Novriansyah Yakub, Principal at Atelier Riri Architecture and Design Firm dan Purwandito Syabarul Hakim, GM East Area. Foto: Novi

 

Menggandeng Atelier Riri sebagai Arsitek

Dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektar dengan total 100 unit rumah, RELIFE berkolaborasi dengan firma desain dan arsitektur ternama, Atelier Riri, untuk merancang kawasan TanaVila Matoa. Hal ini merupakan pertama kalinya RELIFE menggandeng arsitek eksternal dalam suatu proyek.

Hunian berkonsep tiga lantai ini dirancang dengan memadukan gaya hidup modern dengan sentuhan kemewahan. Setiap unit rumah dilengkapi dengan taman depan dan belakang yang menciptakan ruang hijau untuk relaksasi. Tidak hanya itu, interior rumah dirancang dengan konsep open space dengan atap yang tinggi (high ceiling) sehingga memungkinkan fleksibilitas dalam penataan ruang dan memberikan kesan luas.

Berlokasi di Jl. Moh. Kahfi, Beji, Depok, Jawa Barat, TanaVila Matoa menawarkan perpaduan sempurna antara kenyamanan modern dan keindahan alam. Konsep "Tropical Rejuvenation" yang diusung, menghadirkan suasana tropis tersembunyi, menyajikan kesejukan dan kedamaian yang jarang ditemukan di tengah hiruk pikuk perkotaan.

“Konsepnya adalah tran-quil (tenang) dan rejuvenation (peremajaan) dimana memberikan sentuhan peremajaan pada kawasan asri yang sebelumnya dikenal sebagai Griya Alam Ciganjur yang sempat terabaikan. Kita hidupkan kembali kesegaran alam daerah ini dengan nuansa hijau menenangkan,” terang Novriansyah Yakub, Principal at Atelier Riri Architecture and Design Firm yang akrab disapa Riri.

“Kawasan ini memiliki potensi dimana sekelilingnya punya sesuatu yang bisa diangkat, secara eksisting sudah asri. Walau bentuk kontur tanahnya menurun, justru menjadi potensi bagaimana kita membuat jalan dan perumahan dengan proporsi yang baik, tidak saling menutupi. Sehingga cluster tetap nyaman untuk diakses. Kita manfaatkan natural resources yang sudah ada di sekelilingnya. Sehingga konsepnya adalah respecting living past, sesuatu yang tanpa mengurangi atau respect dengan alam yang sudah asri. Kawasan ini sebenarnya berada di pinggir tol, tapi ternyata tidak berisik,” papar Riri.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut