get app
inews
Aa Read Next : Sarana Daur Ulang & Green Dot, Langkah Nyata IKEA Jakarta Garden City Demi Hidup Lebih Berkelanjutan

Tips Praktis Ala IKEA Persiapkan Kebutuhan Anak Sekolah di Tahun Ajaran Baru

Jum'at, 07 Juni 2024 | 15:30 WIB
header img
Ki-ka: MC, Ririn Basuki, Evert F. Fanggidae, Dimas Haryo Wirawan, dan Fabiola Priscilla. Foto: Novi

JAKARTA, iNewsDepok.id – Momen menyambut tahun ajaran baru seringkali menjadi tantangan tersendiri bagi para orangtua, terutama untuk memulai kembali rutinitas anak, dan mengembalikan semangat sekolah mereka setelah melewati libur panjang.

Peran orangtua dalam mendukung anak menjelang hari pertama ajaran baru, menjadi sangat penting, karena hal tersebut dapat memengaruhi kepercayaan diri yang akan menjadi pondasi dalam proses pembelajaran mereka di masa yang akan datang.

IKEA Indonesia berkomitmen untuk mendampingi para orangtua dan anak dalam melakukan segala persiapan hari pertama sekolah secara maksimal melalui program Back to School.

Ririn Basuki selaku Communications & Public Relations Manager IKEA Indonesia mengatakan, program Back to School yang diadakan oleh IKEA Indonesia bertujuan untuk memberikan tips dan inspirasi kepada para orangtua dalam mengembalikan semangat anak bersekolah melalui perubahan kecil yang dapat diterapkan di rumah.


Back to School IKEA Indonesia bikin anak semangat sekolah. Foto: Ist

 

“Sebagai orangtua, kita dituntut untuk bisa memahami apa yang dibutuhkan anak untuk kembali ke sekolah. Visi utama IKEA untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, termasuk orangtua dan anak-anak. Oleh karena itu, IKEA sebagai solusi belanja serba ada, untuk mempersiapkan semua kebutuhan perlengkapan kembali ke sekolah, menyediakan berbagai macam produk untuk menunjang aktivitas anak, seperti perabot ruang belajar, alat tulis sampai dengan perlengkapan pendukung lainnya yang dapat menumbuhkan semangat belajar anak di tahun ajaran baru ini,” ucap Ririn saat konferensi pers di IKEA Mall Taman Anggrek lantai 3, Jl. Letjen S. Parman, Jakarta Barat pada Kamis, 06 Juni 2024.

Hari Pertama Sekolah Tanpa Khawatir

Tahun ajaran baru berarti teman, guru, dan ruang kelas baru. Berapapun usia mereka, banyak anak yang khawatir untuk mulai bersekolah atau kembali ke sekolah. Wajar jika anak-anak (dan orangtua mereka) merasa cemas untuk kembali ke sekolah. Kabar baiknya adalah ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk membantu bersiap menghadapi tahun ajaran baru.

Persiapan kembali ke sekolah seringkali membuat orangtua lebih mudah stres karena banyaknya keperluan yang harus dipersiapkan dalam waktu singkat. Psikolog Anak, Fabiola Priscilla M.Psi menjelaskan bahwa stres pada orangtua sebelum hari pertama sekolah, merupakan hal yang wajar dan dapat diatasi dengan persiapan matang. Seperti misalnya belanja kebutuhan alat sekolah bersama anak, alokasi waktu tidur anak yang cukup, menciptakan rutinitas pagi yang konsisten, serta penggunaan solusi penyimpanan untuk mengakses barang kebutuhan sekolah anak dengan lebih mudah di pagi hari. Dengan melakukan hal ini, anak dapat berangkat sekolah di hari pertama dan seterusnya dengan percaya diri.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut