get app
inews
Aa Read Next : BSI Distribusikan Hampir 10.000 Hewan Kurban untuk Masyarakat Duafa di Seluruh Indonesia

BSI Scholarship 2024: Lebih dari 5.000 Pelajar dan Mahasiswa Menerima Beasiswa dari BSI

Kamis, 06 Juni 2024 | 14:46 WIB
header img
Mahasiswa penerima BSI Scholarship 2024 sedang berbincang bersama di universitas. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Sebanyak 5.195 mahasiswa dan pelajar mendapat beasiswa dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melalui program beasiswa BSI Scholarship yang bekerjasama dengan BSI Maslahat hingga bulan Maret 2024. Mahasiswa dan pelajar tersebut tersebar di 90 perguruan tinggi serta 124 sekolah di seluruh Indonesia. 

Menurut Direktur Kepatuhan & SDM BSI Tribuana Tunggadewi, BSI Scholarship 2024 merupakan upaya BSI dan BSI Maslahat untuk berkontribusi dalam peningkatan SDM melalui keberlanjutan pendidikan anak anak berprestasi dari keluarga yang kurang mampu.  


Penerima beasiswa tersebar di 90 perguruan tinggi serta 124 sekolah di seluruh Indonesia. Foto: Ist

 

Data dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2019 menunjukkan presentase lulusan SMA/sederajat di Indonesia yang melanjutkan kuliah hanya 34,85%. Inilah yang juga melatarbelakangi program BSI Scholarship.

“Kami ingin membantu pelajar dan mahasiswa penerima manfaat untuk tetap semangat dan fokus mencapai pendidikan yang lebih tinggi untuk masa depan yang lebih baik,” kata Dewi. Apalagi beberapa waktu terakhir beredar kabar mahasiswa Indonesia di perguruan tinggi banyak mengalami kesulitan keuangan hingga terjerat pinjaman online. 

Pelajar yang berhasil diterima di 10 Perguruan Tinggi terbaik akan mendapatkan uang kuliah dan uang saku selama 4 tahun. Selain itu, mereka juga akan menerima pembinaan dan mentoring dari pimpinan BSI dan tokoh inspiratif. 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut