get app
inews
Aa Read Next : Dandim Depok Ajak Warga Hadiri Perayaan HUT ke-79 TNI di Monas

Tingkatkan Sinergitas dengan Masyarakat, Kapolres Metro Depok Rembug bersama Warga Leuwinanggung

Selasa, 21 Mei 2024 | 16:50 WIB
header img
Pemberian cinderamata oleh Kapolres Metro Depok kepada warga Kelurahan Leuwinanggung. Foto : Ist.

Kapolres Metro Depok, (Kombes Pol) Arya Perdana mengadakan acara rembug warga bersama masyarakat RW 11, Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Depok, Minggu (19/05/24).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas antara kepolisian dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Serta sarana mendengar, mencatat dan mencari solusi permasalahan yang ada di masyarakat.

"Program Rembug Warga atau Jumat Curhat yang dilaksanakan guna sebagai ruang untuk menyampaikan keluh kesah dari masyarakat terkait masalah apapun yang selama ini belum tersampaikan dengan secara langsung oleh warga masyarakat," kata Kombes Pol Arya Perdana, Minggu (19/05/24)

Dari mulai, Sosialisasi Lalu Lintas terkait dengan Kecelakaan Lalu Lintas hingga Sosialisasi Peredaran Narkoba di lingkungan, hingga permasalahan lingkungan di sekitar Leuwinanggung Kecamatan Tapos Kota Depok, 

"Kita ingin jika masyarakat melihat peristiwa kejahatan dan kejadian yang menganggu situasi kamtibmas, agar segera melapor baik melalui Call Center 110 atau dapat menghubungi Bhabinkamtibmas masing-masing kelurahan," tuturnya.

Selain itu, dalam acara tersebut, Kombes Pol Arya Perdana menekankan pentingnya peran serta orang tua dalam mencegah kenakalan remaja dan tawuran.

Ia juga mengingatkan pentingnya mengaktifkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) dan patroli rutin untuk mengurangi tindak kriminalitas, seperti pencurian kendaraan bermotor dan pembobolan rumah.

"Diskusi berjalan lancar dengan warga yang aktif menyampaikan keluhan, saran, dan kritik terkait keamanan wilayah mereka," tambahnya.

"Kami memastikan bahwa Polri siap menjaga kondisi wilayah tetap kondusif dengan berkomunikasi lintas sektoral," tutup Kombes Pol Arya Perdana.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut