get app
inews
Aa Read Next : Malam Ini Duel Jerman dan Spanyol di Perempat Final Euro 2024

Kiper FC Dallas Marten Paes Tidak Masuk Skuad Timnas Indonesia

Sabtu, 18 Mei 2024 | 01:30 WIB
header img
Foto: @maartenpaes

JAKARTA, iNews Depok.id - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae Yong, telah mengumumkan daftar pemain yang akan dipanggil untuk kualifikiasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Juni mendatang, salah satu nama yang tidak masuk dalam skuad tersebut adalah kiper FC Dallas, Maarten Paes.

Perlu diketahui, Maarten Paes sudah menjalani sumpah kewarganegaraan menjadi WNI, oleh Kemenkumham, Pada Selasa, (30/3)

Keputusan ini menimbulkan banyak tanda tanya di kalangan penggemar sepak bola Tanah Air, mengingat performa Paes yang cukup impresif bersama klubnya di FC Dallas MLS. Namun, Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji memberikan penjelasan bahwa kebutuhan pemain telah mencukupi.

"Ini murni keputusan teknis. Ernando dan Adi sudah memenuhi kebutuhan tim," jelas Sumardji.

Maarten Paes sendiri sudah resmi menjadi WNI, tetapi proses perpindahan federasi Paes juga belum sepenuhnya selesai.

"Kami masih menunggu perkembangan lebih lanjut dari proses perpindahan federasi Paes. Hal ini membutuhkan waktu dan koordinasi lebih lanjut," ungkap Sumardji.

Daftar kiper yang dipanggil untuk pertandingan melawan Irak dan Filipina adalah Adi Satryo dan Ernando Ari, nama-nama yang sudah tidak asing lagi bagi para pendukung Timnas Indonesia. Kiper ini juga dinilai mampu memberikan kontribusi optimal bagi tim, baik dari segi pengalaman maupun performa.

Dengan absennya Marten Paes, perhatian kini tertuju pada bagaimana para kiper yang ada akan menunjukkan performa mereka dalam laga melawan Irak dan Filipina. Para pendukung berharap Timnas Indonesia dapat meraih hasil positif dan terus meningkatkan performanya di level internasional.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut