get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sukses Dushishoes, Brand Sepatu Lokal Asal Bogor Pesanan Naik 16 Kali Lipat Karena Shopee Live

Refleksi Tengah Tahun Ala Zee, Freya, dan Christy JKT48

Jum'at, 17 Mei 2024 | 02:26 WIB
header img
Ki-ka: Daniel Minardi (Director of Business Partnership Shopee Indonesia), Zee JKT48, Freya JKT48, Christy JKT48, dan Mirah Ayu Nanda Anindita (Manna), Shopee Affiliate. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pertengahan tahun menjadi waktu yang tepat bagi individu untuk berhenti sejenak, merayakan pencapaian yang telah dilakukan setelah 5 bulan, kembali mengisi motivasi, dan memerhatikan apa yang perlu dikembangkan untuk melanjutkan perjalanan hingga akhir tahun nanti. Hal ini kerap disebut dengan Mid-Year Reset atau refleksi tengah tahun.

“Pertengahan tahun merupakan momen penting untuk menilai kembali relevansi dari sebuah tujuan ataupun evaluasi dari sebuah upaya. Dengan ragam produk pilihan, kami berupaya memenuhi kebutuhan pengguna, baik dalam menyusun strategi yang efektif dan efisien, maupun menemani perjalanan pengguna. Kami harap, bukan hanya sekadar platform belanja, tetapi juga menjadi ruang harapan tengah tahun bagi seluruh ekosistem; teman setiap dalam mengeksplorasi diri,” kata Daniel Minardi, Director of Business Partnership Shopee Indonesia saat Konferensi Pers 6.6 Great Mid-Year Sale pada Rabu, 15 Mei 2024 di Jakarta.

Berlangsung sejak 13 Mei hingga 6 Juni 2024, deretan promo mulai dari Gratis Ongkir Rp0, 6 Miliar Hadiah Gratis, dan Pesta Diskon 60%, dihadirkan. Tak hanya itu, setiap harinya selama empat minggu, berbagai kampanye tematik siap mewarnai hari-hari pengguna untuk belanja kebutuhan.

Setiap individu tentunya memiliki tujuan berbeda serta cerita dalam proses mencapai resolusinya masing-masing. Menariknya, dalam kemeriahan acara kali ini, Shopee menggandeng JKT48 yang diwakili oleh Zee JKT48Freya JKT48, dan Christy JKT48.

Ketiganya memiliki cara sendiri, bagaimana mendefinisikan arti mid-year reset dan berbagi langkah-langkah tepat untuk menciptakan perjalanan yang efektif dan efisien;

 Buat checklist pencapaian; Menurut Christy, mid-year reset itu adalah titik dimana kita bisa mengatur dan memastikan bahwa kita masih berada di jalur yang benar menuju tujuan. Maka dari itu, langkah pertamanya adalah membuat checklist dalam setengah tahun ini, apa saja sih yang sudah tercapai dan belum, atau yang sepertinya perlu diganti. Kemudian di periksa, dan di cek kembali. Apakah kita sudah puas? Atau sebaliknya, apa memang sudah waktunya kita meng-upgrade diri?

 Berani mengidentifikasikan kekurangan yang perlu diperbaiki; Walau terasa sulit, bagi Freya, dengan melakukan hal itu justru bisa menjadi motivasi diri kita menjadi lebih baik kedepannya. Jangan hanya terlena dengan pujian dan kesuksesan, tapi juga kritis terhadap diri sendiri agar bisa kembali fokus pada tujuan awal dan goals kita.

 Dukungan atau support dari lingkungan yang positif; Dukungan itu datangnya dari berbagai macam faktor, disini Zee menjelaskan untuk terus semangat dan buatlah langkah-langkah kecil yang dapat membawa kamu lebih dekat ke impianmu. Salah satunya dengan memaksimalkan apa yang ada di sekeliling kita, baik itu dukungan dari keluarga, teman, hingga teknologi, seperti platform Shopee.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut