get app
inews
Aa Read Next : Tumbangkan Sevilla Lewat Adu Pinalti, Manchester City Kampiun Piala Super Eropa 2023

Liga Primer Inggris, PREVIEW: Manchester City Vs Tottenham Hotspur

Jum'at, 18 Februari 2022 | 15:36 WIB
header img
Para pemain Manchester City. Foto: Sportsmole/AP

LONDON, iNews.id - Manchester City akan berusaha untuk kian memperkokoh posisinya di puncak klasemen Liga Primer musim ini kala menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Minggu (20/2/2022) dini hari WIB.

The Citizens saat ini unggul sembilan poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua, sementara Tottenham menempati posisi kedelapan, tujuh poin di belakang Manchester United yang berada di urutan keempat.

Man City lolos ke perempat final Liga Champions berkat penampilan menakjubkan saat bertandang ke Sporting Lisbon, Selasa malam lalu, dengan kemenangan 5-0 di leg pertama babak 16 besar. Gol-gol itu dicetak Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Phil Foden dan Raheem Sterling.

The Citizens juga sedang mengejar kesuksesan di Piala FA musim ini, dan bersiap untuk melakukan perjalanan ke Peterborough United di putaran kelima kompetisi pada awal Maret 2022, dan klub asuhan Pep Guardiola ini juga berada dalam posisi yang kuat untuk mempertahankan gelar Liga Premier dengan telah mengoleksi 63 poin dari 25 pertandingan, dan duduk di puncak klasemen.

The Citizens unggul sembilan poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua, tetapi The Reds memiliki satu pertandingan di tangan, sehingga tim dari kota Manchester itu tidak boleh lengah dari harus dapat meraih poin penuh ketika menghadapi skuad Antonio Conte pada Minggu dini hari WIB.

Man City tidak terkalahkan di Liga Primer sejak akhir Oktober dengan memenangkan 14 dari 15 pertandingan yang terakhir, dan itu merupakan performa luar biasa karena mereka memang memiliki lini pertahanan yang sangat bagus untuk sebagian besar musim, dan hanya kebobolan 14 kali. Ini rekor terbaik sebuah klub di divisi Liga Primer.

Meski demikian, City kalah 1-0 dari Tottenham pada pertandingan di London utara pada awal musim ini, tetapi memiliki rekor kandang terbaik di Liga Primer musim ini dengan mengumpulkan 31 poin dari 12 pertandingan, dan mencatatkan 10 dari 12 kemenangan di Stadion Etihad.

Di sisi lain, Tottenham menjadi tim yang diunggulkan dalam pertemuan dengan City, karena tim dari ibu kota London itu telah memenangkan tiga dari empat pertandingan di Liga Premier yang terakhir melawan Man City, dengan semua kemenangan itu terjadi di London.

Spurs belum pernah mengalahkan The Citizens di Manchester sejak Februari 2016, dan mereka akan memasuki pertandingan ini dengan kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Premier, yakni kalah dari Chelsea pada 23 Januari sebelum kekalahan kandang dari Southampton dan Wolverhampton Wanderers.

Pasukan Antonio Conte saat ini duduk di urutan kedelapan dalam tabel, tujuh poin di belakang Manchester United yang berada di urutan keempat, tetapi mereka memiliki tiga pertandingan di tangan Setan Merah, sehingga finis di empat besar masih bisa dicapai, bahkan jika penampilan terakhir mereka mengecewakan.

Tottenham hanya mencetak 28 gol di Liga Premier musim ini, di mana Harry Kane yang ditolak untuk pindah ke Stadion Etihad musim panas lalu, hanya mencetak lima gol.

Komentar terbaru dari Conte tidak akan membantu meningkatkan mood di Stadion Tottenham Hotspur, dan tentu saja ada kemungkinan bahwa pelatih asal Italia itu bisa pergi dari klub dalam beberapa bulan mendatang, terutama jika performa Spurs tidak kunjung membaik. Karenanya hasil positif dari akhir pekan ini bisa menjadi membuatnya aman.

Man City diperkirakan akan menempatkan kembali Kyle Walker di starting XI untuk pertandingan ini, setelah absen ketika melawan Sporting di Liga Champions karena skorsing.

The Citizens juga bisa memiliki Jack Grealish dan Gabriel Jesus di skuad menyusul masalah cedera baru-baru ini, tetapi tidak ada pemain yang diharapkan menjadi starter, dengan Mahrez, Foden dan Sterling akan tampil sebagai tiga pemain depan.

Di kubu Tottenham, Eric Dier kembali dalam pelatihan tim utama dan diharapkan tampil di starting XI, tetapi Japhet Tanganga sudah pasti absen, sementara Oliver Skipp tetap diragukan.

Pelatih kepala Conte akan membuat perubahan pada tim yang memulai pertandingan melawan Wolves terakhir kali, dengan Emerson Royal dan Sergio Reguilon berpotensi masuk ke tim di area bek sayap.

Pierre-Emile Hojbjerg juga bisa dimasukkan untuk menambah kekuatan di lini tengah, tetapi Lucas Moura diperkirakan akan mempertahankan tempatnya bersama Son Heung-min dan Kane di sepertiga akhir lapangan, dengan kedatangan Januari Dejan Kulusevski kemungkinan sekali lagi akan menjadi starter di lini tengah.

Head to head:
- 15/08/2021, Tottenham Hotspur    1 - 0 Manchester City (Liga Primer)
- 25/04/2021, Manchester City    1 - 0 Tottenham Hotspur (Carling Cup)
- 13/02/2021, Manchester City    3 - 0 Tottenham Hotspur (Liga Primer)
- 21/11/2020, Tottenham Hotspur    2 - 0 Manchester City (Liga Primer)
- 02/02/2020, Tottenham Hotspur    2 - 0 Manchester City (Liga Primer)

Lima laga terakhir Manchester City:
- 16/02/2022, Sporting CP 0-5 Manchester City
- 13/02/2022, Norwich City 0-4 Manchester City
- 10/02/2022, Manchester City 2-0 Brentford
- 05/02/2022, Manchester City 4-1 Fulham
- 23/01/2022, Southampton 1-1 Manchester City

Lima laga terakhir Tottenham Hotspur:
- 13/02/2022, Tottenham 0-2 Wolverhampton Wanderers
- 10/02/2022, Tottenham 2-3 Southampton
- 06/02/2022, Tottenham 3-1 Brighton
- 23/01/2022, Chelsea 2-0 Tottenham
- 20/01/2022, Leicester City 2-3 Tottenham

Perkiraan line up:
Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; De Bruyne, Rodri, Bernardo; Mahrez, Foden, Sterling
Tottenham Hotspur: Lloris; Romero, Dier, Davies; Emerson, Hojbjerg, Bentancur, Reguilon; Lucas, Kane, Son

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut