get app
inews
Aa Read Next : Sudah Lama Tidak Terlihat, Tradisi Nyorog Dihadirkan dalam Perayaan Lebaran Depok di Alun Alun

Presiden Joko Widodo Resmikan Inpres Jalan Daerah di Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara

Selasa, 14 Mei 2024 | 12:25 WIB
header img
Joko Widodo Resmikan Inpres Jalan Daerah di Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara. Foto: @jokowi

JAKARTA, iNews Depok.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmikan perbaikan dan pembangunan Jalan Daerah di Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara. Pembangunan ini menghabiskan anggaran sebesar Rp 631 miliar, Senin (13/5).

Proyek ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mempercepat mobilitas orang dan logistik di daerah-daerah terpencil dan tertinggal.

Jokowi mengatakan, dengan adanya pembangunan dan revitalisasi jalan ini, diharapkan mobilitas masyarakat Muna Barat akan meningkat, yang pada gilirannya akan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

"Tahun lalu di provinsi ini, telah dibangun dan diperbaiki 22 ruas jalan dengan biaya Rp 631 miliar, termasuk dua ruas jalan di Kabupaten Muna Barat yang menghabiskan biaya Rp 42,4 miliar," kata Jokowi.

Mantan Gubernur Jakarta tersebut menyebut anggaran tahun lalu untuk memperbaiki jalan mencapai Rp 631 miliar dengan hasil 22 ruas jalan diperbaiki.

Presiden Jokowi menekankan pentingnya infrastruktur yang memadai untuk mendukung kegiatan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Memang masih ada beberapa ruas jalan yang masih belum baik, akan dilanjutkan tahun ini karena secara nasional kalau tahun lalu ada Rp 14,6 triliun, tahun ini kita juga ada untuk perbaikan dan pembangunan jalan itu Rp 15 triliun," jelasnya.

Peresmian ini menandai komitmen berkelanjutan pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur di seluruh Indonesia, terutama di wilayah-wilayah yang selama ini kurang mendapatkan perhatian. Dengan langkah ini, diharapkan disparitas pembangunan antar wilayah di Indonesia dapat semakin berkurang, dan semua daerah dapat merasakan manfaat dari pembangunan nasional.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut