get app
inews
Aa Read Next : Tak Main-Main! Kejari Depok Ancam Pidana Pelaku "Cuci Rapor" di SMPN 19 Depok

KNKT Turun Tangan Investigasi Kecelakaan Bus Siswa SMK Lingga Kencana

Minggu, 12 Mei 2024 | 15:09 WIB
header img
Bus rombongan SMK Lingga Kencana Depok. Foto: Ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menerjunkan tim investigasi untuk menyelidiki peristiwa kecelakaan bus pariwisata yang menewaskan 11 orang rombongan pelajar SMK Lingga Kencana Depok di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat.

"KNKT menurunkan tim untuk melakukan investigasi," ujar Investigator Senior KNKT Ahmad Wildan, seperti dikutip Antara, Minggu (12/5/2024).

Peristiwa nahas yang menimpa bus pariwisata yang ditumpangi rombongan pelajar SMK Lingga Kencana Depok mengalami kecelakaan di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat, pada Sabtu (11/5/2024).

Dugaan sementara kecelakaan bus tersebut disebabkan karena rem blong.

Tragedi kecelakaan maut yang menimpa rombongan study tour SMK Lingga Kencana di Subang, Jawa Barat, memicu desakan keras dari DPRD Depok kepada Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pendidikan. 

Wakil Ketua Komisi D DPRD Depok, Babai Suhaimi, meminta agar Pemkot Depok melayangkan surat edaran untuk melarang kegiatan study tour atau outing class bagi pelajar SD, SMP, dan SMA yang akan melakukan study tour di luar kota Depok.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut