get app
inews
Aa Read Next : Mulai Ada Lonjakan, Kapolda Lampung Sebut Pemudik di Bakauheni Masih Berstatus Hijau

Cara Jitu Telkomsel, Jaringan Seluler Sepanjang Merak-Bakauheni Tak Terputus saat Periode Mudik 2024

Kamis, 18 April 2024 | 19:32 WIB
header img
Telkomsel membangun menara infrastruktur jaringan setinggi 72 m di Pulau Sangiang agar jaringan seluler sepanjang Merak Bakauheni tak terputus saat periode mudik 2024. Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.idTelkomsel memiliki jurus jitu untuk memastikan jaringan seluler berkecepatan tinggi sepanjang Merak-Bakauheni tak terputus saat periode Mudik Lebaran 2024.

Merak-Bakauheni terpisahkan Selat Sunda sepanjang 27 km. Bukan hal mudah untuk menyediakan jaringan seluler berkualitas tinggi tak terputus di area  laut yang memisahkan Pulau Jawa dan Sumatera.

Telkomsel melakukannya dengan membangun menara infrastruktur jaringan setinggi 72 m di Pulau Sangiang yang terletak di tengah jalur laut antara Pulau Jawa dan Sumetara. Infrastruktur ini menyediakan konektivitas besar dan teknologi mutakhir.

”Di Pulau Sangiang ini, tim network Area Jabotabek Jabar Telkomsel membangun menara infrasturktur,” kata Vice President Area Network Operations Jabotabek Jabar Telkomsel, Ahmad Moelky Furqan di Jakarta, Kamis (18/4/2024)

Moelky menegaskan langkah tersebut merupakan komitmen Telkomsel untuk  meningkatkan pengalaman pelanggan (customer experience) yang merupakan para pemudik jalur Sumatra – Jawa.

Moelky menyatakan Telkomsel memahami betul bahwa momen mudik 2024 merupakan momentum dalam memberikan pelayanan terbaik terutama kepada pelanggan yang melakukan kegiatan mudik.

”Dengan layanan konektivitas yang mulus, dipastikan setiap pengguna Telkomsel dengan mudah melakukan komunikasi secara digital saat bepergian maupun menetap di kota asal,” cetus Moelky.

Moelky mengungkapkan Telkomsel mengusung semangat “Bersama Kita Berkah” yang menjadi acuan utama Telkomsel sebagai penyedia layanan konektivitas berbasis digital di Indonesia.

Menuutnya Mudik merupakan hari yang sangat dinanti oleh seluruh masyarakat Indonesia dan momen utama bagi Telkomsel untuk memaksimalkan pelayanan berupa jaringan yang kuat serta konektivitas yang mulus.

”Oleh sebab itu, kami berupaya untuk memberikan layanan yang terbaik dengan memperbarui teknologi dan meningkatkan kualitas jaringan jalur laut Selat Sunda, yaitu dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatra sehingga setiap pemudik merasakan pengalaman digital yang optimal,” tandas Moelky.

Lebih lanjut Moelky menyatakan teknologi jaringan 5G yang didukung 1.400 BTS telah hadir di Kota Serang Banten. Dengan demikian masyarakat yang melakukan perjalanan mudik ke Provinsi Banten dapat merasakan pengalaman digital dengan optimal.

”Selain memberikan pengalaman konektivitas terbaik, Telkomsel akan selalu berupaya secara optimal memenuhi kebutuhan pelanggan, guna mengakselerasi pemanfaatan layanan gaya hidup digital yang berkelanjutan terutama pada momen Mudik 2024,” terang Moelky.

Moelky menambahkan kesiapan infrastruktur jaringan di berbagai titik di Indonesia dilakukan dengan maksimal agar setiap pemudik menikmati layanan terbaik dalam perjalanan maupun yang menetap di kota masing-masing.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut