get app
inews
Aa Read Next : Rumah Tajwid Asal Depok Gelar Pengajian di Jerman Diikuti 150 WNI

Cintanya Berakhir Pilu, Wanita di Depok Kehilangan Motor dan HP Usai Tergoda Kencan Online

Selasa, 16 April 2024 | 06:46 WIB
header img
Ilustrasi: Pixibay

DEPOK, iNews Depok. id - Seorang wanita di Beji, Kota Depok, menjadi korban penipuan dan kehilangan motor serta HPnya setelah bertemu dengan teman kencan yang dikenalnya melalui aplikasi OMI. Kejadian ini viral di media sosial setelah dibagikan oleh akun Instagram @sawangan_info pada Senin (15/4/2024).

SW, sang korban, menceritakan kronologi kejadiannya. Awalnya, ia bertemu dengan Riki, teman kencannya, melalui aplikasi OMI. Pada pertemuan pertama mereka, Riki berhasil meyakinkan SW dan mendapatkan kepercayaannya.

Riki kemudian meminjam HP dan motor SW dengan dalih ingin pergi ke rumah saudaranya. SW yang terlanjur percaya meminjamkan barang-barangnya tersebut. Riki kemudian meminta SW untuk menunggunya di sebuah warung kopi di depan Masjid Al-Barokah Beji.

"Pelaku berusaha mengelabui korban dengan meminjam hp dan motor korban dengan alasan pergi kerumah saudara pelaku. Kemudian korban dititipkan di salah satu warung kopi yang ada di depan masjid Al-Barokah Beji," tulis akun instagram @sawangan_info dalam unggagannya, dikutip Selasa (16/4/2024).

Setelah menunggu selama hampir dua jam, Riki tak kunjung kembali ke warung kopi. SW yang curiga dan merasa ditipu langsung bergegas ke Polsek Beji untuk melaporkan kejadian tersebut.

Hingga saat ini, motif dan keberadaan Riki masih belum diketahui. Kasus ini menjadi peringatan bagi para pengguna aplikasi kencan online untuk selalu berhati-hati dan waspada saat bertemu dengan orang yang baru dikenal.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut