get app
inews
Aa Read Next : Waduh! Penyusunan Kepengurusan KONI DKI Dikabarkan Kisruh

Ketua Harian Muaythai Daftar Jadi Caketum KONI DKI

Senin, 14 Februari 2022 | 17:02 WIB
header img
Ketua Harian Muaythai DKI mendaftarkan diri menjadi calon Ketum KONI DKI Jakarta periode 2022-2026. Dia didampingi Timses yang diketuai Ali Mochtar Ngabalin. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNews.id - Ketua Harian Muaythai DKI Jakarta, Julizar Idris, ikut meramaikan bursa pemilihan calon ketua umum (Caketum) KONI DKI Jakarta periode 2022-2026 yang diselenggarakan pada tanggal 27 Maret 2022.

Hari ini, Senin (14/2022), dengan didampingi ketua tim sukses (Timses) -nya, Ali Mochtar Ngabalin, Julizar mendaftar ke Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Caketum KONI DKI Jakarta periode 2022-2026 di kantor KONI DKI, Jakarta Pusat. 

"Kawan-kawan Cabor meminta saya untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum KONI DKI periode 2022-2026. Permintaan ini sebenarnya sudah lama, sejak beberapa periode yang lalu, tapi (waktu itu) saya belum bersedia, tapi kali ini saya bersedia," katanya seperti dikutip dari video berjudul "Bang Jul, Makin Dalam Menuju KONI DKI Jakarta" yang diunggah di akun YouTube Sehaty  Podcast.

Ia menjelaskan, keputusannya untuk maju dalam kontestasi pemilihan Ketum KONI DKI Jakarta periode 2022-2026, berangkat dari keprihatinan karena dalam beberapa periode terakhir, prestasi olahraga di DKI tidak mencapai titik maksimal.

"Saya melihat KONI DKI harus bisa ditingkatkan lagi prestasinya dengan cara kepemimpinan yang baik, (karena) kepemimpinan yang baik akan membawa aura positif bagi Cabor-Cabor di DKI," katanya.

Julizar menegaskan bahwa dia ingin membawa prestasi Cabor-Cabor di DKI ke puncak yang tertinggi.

"Sekumpulan kambing yang dipimpin singa, maka akan mengaum, tapi sekumpulan singa dipimpin kambing, maka akan mengembik. Sekarang di DKI ini (Cabor-Cabor itu ibarat) sekumpulan singa dan kita kita akan pimpin dengan singa yang besar, maka aumannya akan terdengar ke seluruh dunia," katanya.

Seperti diketahui, masa tugas pengurus KONI DKI Jakarta periode 2017-2021 telah selesai, sehingga berdasarkan rapat kerja yang diselenggarakan pada bulan Desember 2021, KONI memutuskan untuk menggelar musyawarah olahraga provinsi (Musorprov) pada 27 Maret 2022 dengan agenda utama pemilihan Ketum untuk periode 2022-2026. 

Untuk kepentingan tersebut, dalam raker tersebut dibentuk Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) calon Ketum, dan tim ini juga telah mulai bekerja, diawali dengan membuka pendaftaran calon pada 15 Januari hingga Selasa (15/2/2022) besok.

Ada 62 Cabor dan Badan Fungsional di lingkungan KONI DKI Jakarta yang memiliki hak suara saat pemilihan nanti, namun dari 62 pemilik suara tersebut, yang masih aktif dan hak suaranya tidak hilang ada 60.

TPP mensyaratkan, setiap figur yang berminat mencalonkan diri wajib mengantongi sedikitnya sembilan dukungan dari Cabor maupun Badan Fungsional.

Dengan telah mendaftarnya Julizar, berarti hingga H-1 pendaftaran, telah ada dua calon yang mendaftar karena sebelumnya, Waketum II KONI DKI Jakarta periode 2017-2021, Hidayat Humaid, telah lebih dulu mendaftar.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Julizar didukung oleh 11 Cabor,  sementara Hidayat didukung 51 Cabor dan Badan Fungsional.

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut