get app
inews
Aa Read Next : 440 Koper Calon Jemaah Haji Kota Depok Mulai Dikirim ke Embarkasi Kota Bekasi

11 PNS Pejabat Pemerintah di Depok Pensiun Bulan Ini, Walikota Depok Pastikan Belum ada Pelantikan

Selasa, 02 April 2024 | 13:25 WIB
header img
Pelepasan PNS Pensiun oleh Walikota Depok. Foto : Ist.

DEPOK, iNews Depok.id - Bulan ini, ada 11 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Depok yang memasuki masa purnabakti, tepatnya di Tanggal 1 April 2024. Sebagai bentuk apresiasi dan pengabdian mereka selama ini, Pemkot Depok melepas dan memberikan apresiasi.  

Dari 11 PNS yang purnabakti, satu sekretaris kecamatan, dua lurah (Cisalak Pasar dan Duren Mekar), tujuh kepala seksi pada kelurahan dan kecamatan, dan satu Dokter Ahli Utama RSUD ASA.

Walikota Depok, Mohammad Idris menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pensiun dan bantuan dari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Depok di Lapangan Balai Kota Depok.

"Pertama saya atas nama pemerintah dan pribadi mengucapkan ribuan terima kasih, apresiasi utamanya kepada para purnabakti (ASN memasuki masa pensiun) yang sudah berkarya berdedikasai dalam pelayanan masyarakat yang tidak mudah dengan berbagai dinamikanya selama 20 hingga 30 tahun," ungkap Mohammad Idris.

Meski ada beberapa PNS yang pensiun, Mohammad Idris mengatakan, tidak akan ada pelantikan ASN baru di lingkup Pemkot Depok dalam waktu dekat.  Nantinya, akan diisi dengan jabatan pelaksana tugas (Plt).

“Namun, semuanya harus mendapatkan izin dari Kemenpan RB, baik itu mutasi ataupun pengisian PLT,” kata Mohammad Idris.

Menurut Mohammad Idris, tidak mudah melayani masyarakat sampai sekian puluh tahun, untuk itu diharapkan mereka mengakhiri masa tugasnya dengan kebaikan.

"Mudah-mudahan tetap sehat, tetap berkarya untuk bangsa di posisi yang tidak harus jadi PNS," kata Mohammad Idris.

Mohammad Idris pun meminta kepada ASN yang akan mejelang pensiun agar tidak terlalu takut menghadapi masa pensiun, terutama bagi yang pensiun di usia 60 tahun.

"Karena kita masih bisa berdedikasi, berkarya dengan masyarakat, utamanya kerja sama dengan pemerintah sebab ada banyak kegiatan-kegiatan sosial yang bisa dilakukan," kata Mohammad Idris.

Kedua, Mohammad Idris mengapresiasi apresiasi ke seluruh ASN Pemkot Depok sebab SIRUP (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan) sudah 100 persen.

"Alhamdulillah ini berkat kesadaran dan kerja sama kita semuanya," ujar Mohammad Idris.

Sebagai informasi, 11 PNS yang pensiun adalah Sekretaris Kecamatan Limo Pupung Purwawijaya, Lurah Cisalak Pasar Kustini, Lurah Duren Mekar Sadar, dan Kepala Seksi Keselamatan dan Pengawasan Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Nadih.

Kelapa Seksi Pemerintahan, Ketentraman, dan Ketertiban pada Kecamatan Beji, Tedi Mulyono, Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan pada Kecamatan Beji, Umaryati, Kepala Seksi Pemerintahan, Ketentraman, dan Ketertiban pada Kecamatan Bojongsari, Ade Wawan Wirawan.

Kepala Seksi Pemerintahan, Ketentraman, dan Ketertiban pada Kecamatan Bojongsari, Ade Wawan Wirawan, Sekretaris Kelurahan Grogol, Marwan Koswara, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan pada Kelurahan Bedahan, Sahat Sihombing, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan pada Kelurahan Jatimulya, Sri Wartati, dan dr. Henru Kisdianto, Dokter Ahli Utama pada RSUD KiSA.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut