JAKARTA, iNewsDepok.id - Dengan tagline, Ready to Live, not just Ready to Wear. Love Bonito, brand fashion ternama asal Singapura, kembali menghadirkan koleksi terbarunya yang dirancang khusus untuk wanita Asia. Koleksi ini terinspirasi oleh semangat dan kecantikan wanita modern yang ingin tampil stylish dan percaya diri dalam setiap momen.
Dalam kesempatan konferensi pers pada Jumat, 22 Maret 2024, di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Suzanne Sarah Simanjuntak, Country Director Love, Bonito, Love, Bonito menyatakan bahwa mereka menerapkan konsep desain pakaian yang bisa mengakomodasi aktivitas perempuan di kehidupan nyata.
“Dengan potongan pakaian yang dirancang sempurna, palet warna yang cocok dengan warna kulit Asia, serta pakaian yang sudah diuji untuk aktivitas sehari-hari, Love, Bonito berkomitmen mendukung setiap wanita dalam mengejar ambisi mereka, dari pencapaian kecil hingga mimpi besar,” ujar Suzanne.
Untuk merayakan peluncuran identitas terbaru ini, lanjut Suzanne, Love, Bonito Indonesia juga menghadirkan instalasi #LBSalon. Love, Bonito demi senantiasa menciptakan pakaian feminin dan nyaman—yang bisa digunakan perempuan di segala situasi di tengah kesibukan mereka.
“Guna memenuhi kebutuhan para perempuan go-getter, #LBSalon dirancang untuk menjadi solusi cepat dengan menyediakan layanan manicure express dan kuku press on oleh RAD Beauty, serta terdapat koleksi parfum Alchemist sebagai pelengkap hari. Pelanggan dapat menikmati layanan gratis di #LBSalon melalui pembelian koleksi Signature di Love, Bonito Grand Indonesia mulai tanggal 22 sampai dengan 29 Maret 2024. Selain instalasi #LBSalon, Love, Bonito juga menghadirkan instalasi #LBOffice yang dapat dikunjungi mulai tanggal 22 Maret sampai dengan minggu pertama April 2024,” papar Suzanne.
Suzanne Sarah Simanjuntak, Country Director Love, Bonito. Foto: Novi
Sebagai brand pakaian perempuan terkemuka asal Asia Tenggara, Love, Bonito meredefinisi makna pakaian perempuan melalui identitas dan strategi klasifikasi koleksi terbaru. Perubahan ini menunjukkan komitmen Love, Bonito terhadap visi jangka panjangnya untuk menjadi destinasi utama bagi perempuan Asia.
Berbagai representatif perempuan ternama asal Asia dan Asia-Amerika yang memiliki cerita dan pandangan berbeda tentang bagaimana cara perempuan Asia menjalani peran dan berpakaian, dipilih representasi baru dalam kampanye ini.
"Ini merupakan momen penting bagi komunitas perempuan Asia," kata Rachel Lim, Co-founder Love, Bonito. "Melalui rebranding ini, kami turut menghargai warisan Asia yang beragam dan mengubah stereotipe yang selalu diberikan kepada perempuan Asia. Evolusi ini juga meluas ke desain pakaian kami, sesuai dengan kampanye baru kami, Ready to Live. Kami tidak hanya memprioritaskan ukuran pakaian yang pas untuk perempuan Asia, tetapi juga memastikan setiap potongan dibuat dengan teliti untuk memberikan fungsionalitas, kepercayaan diri, dan fleksibilitas. Dari mengantar anak ke sekolah, ke ruang rapat, hingga pergi kencan– desain kami memberdayakan perempuan untuk tampil stylish dan elegan di setiap momen dalam hidupnya,” terang Rachel.
Ready-to-live, not just-ready-to-wear
“Untuk menciptakan pilihan koleksi yang terkurasi dan sesuai dengan kebutuhan perempuan Asia dan komunitasnya, Love, Bonito telah mengumpulkan lebih dari sepuluh tahun data pelanggan perempuan Asia yang dikombinasikan dengan machine learning dan artificial intelligence untuk meluncurkan produk-produk yang sejalan dengan tiga lini utama: 1) Signatures; 2) Staples; dan 3) Capsule collections. Koleksi baru ini menghadirkan pakaian multifungsi untuk bekerja, berakhir pekan, kasual, liburan, dan acara-acara resmi yang dapat meminimalisir jumlah koleksi yang diproduksi sampai dengan 60%,” terang Immaculata Adhista, Sr. Merchandiser Executive (Buyer) at Love, Bonito.
Dengan gaya elegan yang tak lekang oleh waktu, tampilan modern dan terkini dari koleksi Signature memberikan kemudahan untuk penggunanya melakukan transisi dari pakaian feminin ke power suiting dengan harga terjangkau. Lini Signature yang telah dirilis dari tanggal 11 Maret 2024, akan mencakup 30 potong pakaian yang dibuat secara fungsional dari kain anti kusut dan warna-warna menarik untuk bekerja, berakhir pekan, dan acara-acara lainnya.
Editor : Mahfud