get app
inews
Aa Read Next : Love, Bonito Rayakan Hari Jadi ke-14 dengan Menggabungkan Mode, Koktail, dan Komunitas Perempuan

Dari Dapur ke Layar, Kisah Inspiratif Amel Queens, Ratu Fashion Shopee Live

Rabu, 25 September 2024 | 21:41 WIB
header img
Amel Queens berhasil membuktikan bahwa siapa saja bisa sukses di Era Digital. Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.id - Era digital telah membuka banyak peluang bagi siapa saja untuk meraih kesuksesan. Dengan kemajuan teknologi yang semakin inklusif, setiap orang kini memiliki kesempatan untuk mengembangkan bakat dan minat mereka.

Buktinya, Amel Queens, seorang ibu rumah tangga yang berhasil mewujudkan mimpinya menginspirasi banyak orang melalui dunia fashion dengan memanfaatkan kanal live streaming. Kecintaannya terhadap fashion mendorong Amel menekuni karier baru sebagai kreator di fitur Shopee Live, ia aktif membagikan beragam fashion tips untuk perempuan di seluruh Indonesia.

Kreativitasnya dalam menyajikan konten OOTD (outfit of the day) yang selalu up to date menjadikannya sebagai salah satu fashion kreator paling populer di Shopee Live. Kesuksesan ini membawanya mampu meningkatkan kualitas hidupnya bersama keluarga hingga merdeka secara finansial, dengan penghasilan tambahan hingga ratusan juta rupiah per bulan.

Amelia Hasanah, pemilik akun Shopee Live @amel_queens mengatakan, “Perjalanan saya membangun karier sebagai kreator di Shopee Live mengajarkan banyak hal. Saya belajar cara melakukan live streaming yang efektif, mengikuti tren terbaru, dan memahami apa yang dicari oleh audiens. Meskipun prosesnya tidak selalu mudah, saya terus berusaha dan tidak menyerah. Motivasi saya sederhana, bertekad penuh untuk tetap bekerja dan menghasilkan uang tanpa harus meninggalkan rumah dan mengabaikan peran saya sebagai ibu. Bagi saya, itu sangat penting karena saya juga ingin membantu suami mencukupi kebutuhan keluarga. Konsistensi dalam berkarya pun akhirnya membuat saya semakin mahir membagi waktu, hingga mampu menciptakan keseimbangan antara mengurus rumah dan membangun karir sebagai kreator di Shopee Live.”

Sebagai sosok yang mendedikasikan 24 jam waktunya untuk keluarga, Amelia selalu bangga dengan peran mulianya tersebut sembari di sisi lain memendam hasrat untuk bisa berkarya dan berkontribusi lebih bagi keluarga. Pepatah "banyak jalan menuju Roma" seolah menggambarkan semangatnya untuk mencari peluang. Keteguhannya mencari secercah kesempatan untuk mengeksplorasi ketertarikannya menjadi konten kreator pun terjawab ketika bergabung dengan Shopee Affiliate Program pada 2023 silam.

Tak cepat berpuas diri, ia pun melanjutkan keberuntungannya dengan memanfaatkan peluang lain yang dihadirkan ekosistem Shopee dengan menjadi kreator live streaming di Shopee Live. “Dukungan penuh dari ekosistem Shopee sangat membantu saya menapaki tangga kesuksesan sebagai Shopee Affiliate live streamer di Shopee Live. Terlebih lagi, hadirnya komisi Xtra untuk setiap kreator turut menjadi faktor pendorong tambahan bagi saya untuk terus konsisten berkarya. Ditambah, kisah sukses top kreators Shopee Live yang berhasil mengubah perekonomian keluarga mereka sangat menginspirasi saya. Melihat pencapaian mereka memotivasi saya untuk terus berkembang dan meraih kesuksesan serupa. Hingga kini saya pun telah menciptakan ribuan konten fashion tips dan fashion hacks, yang mempromosikan produk-produk lokal, seperti hijab, gamis, gaun, dan aksesoris lainnya," jelas Amel Queens.

Dari hobi berhasil raih mimpi, Amel Queens raup ratusan juta lewat konten live streaming Setelah dua bulan aktif sebagai kreator di Shopee, Amelia meraih pencapaian luar biasa dalam hidupnya. Penghasilannya kini mencapai ratusan juta tiap bulan nya, mampu memenuhi kebutuhan keluarga dan bahkan melebihi pendapatan sebelumnya. Dengan penghasilan tersebut, ia dapat merenovasi rumah, pergi umroh, dan membiayai pendidikan anak-anaknya di sekolah terbaik.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut