get app
inews
Aa Read Next : IJTI Depok dan Dmall Gelar Acara Berkah Ramadhan untuk 100 Anak Yatim-Dhuafa

Di Momen Ramadan 1445 H, PT Karabha Santuni Anak Yatim Piatu dan Bazar UMKM Binaan

Sabtu, 23 Maret 2024 | 13:35 WIB
header img
PT Karabha Digdaya menggelar acara bertajuk Colorful Ramadan 1445 H. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id  - PT Karabha Digdaya menggelar acara bertajuk Colorful Ramadan 1445 H. Acara sebagai perwujudan kolaborasi dengan stakeholder, instansi, lembaga, dan komunitas yang ada di Kecamatan Tapos.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan antara lain pemberian santuan untuk anak yatim piatu, field trip ke tempat bermain (Branchsto), sharing session, Bazar UMKM Binaan PT Karabha Digdaya hingga hiburan music.

Menurut Direktur Utama PT Karabha Digdaya, Arif Wiryawan, ada dua hal yang menjadi tujuan utama diselenggarakannya kegiatan buka puasa tersebut.

Pertama, ingin memanfaatkan momen bulan puasa untuk meningkatkan silaturahmi dengan stakeholder Kecamatan Tapos dan berbagi dengan anak-anak yayasan yatim piatu yang ada di sekitar perusahaan.

”Untuk yang kedua adalah sebagai perusahaan di bawah Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu), kami ingin memperlihatkan salah satu komitmen kami dalam hal mencapai program Sustainable Development Goals (SDGs) atau program pembangunan," ujar Arif.

Salah satu bentuk komitmen SDGs yang dilakukan menurut Arif adalah dengan menjalin kemitraan untuk mencapai tujuan.  Kemitraan antara lain dengan para arsitek, media, dan Tim Penggerak PKK.

Arif berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini, silaturahmi dengan stakeholder maupun masyarakat bisa terus berjalan dengan semakin baik dan berujung pada bertumbuhnya taraf hidup kedua belah pihak.

"Sebagai perusahaan di bawah Kemenkeu, kami harus mengajak setidaknya masyarakat sekitar wilayah operasional ikut maju bersama kami lewat dua bisnis yang kami jalankan yaitu Golf dan Estate," katanya.

Arif juga memohon restu kepada pada stakeholder dan masyarakat terkait PT KD yang saat ini tengah mengembangkan diri menjadi developer mandiri dengan membangun perumahan bertajuk cluster Umma Arsa di wilayah Kelurahan Tapos.

"Pada kesempatan ini kami memohon restu kepada Bapak/ibu terkait salah satu pengembangan yang kami lakukan yaitu pembangunan perumahan bernama Umma Arsa di jalan Lingkar Kebayunan, Kelurahan Tapos," jelasnya.

Sementara itu Abdul Mutolib, Camat di Kecamatan Tapos berterima kasih kepada PT KD atas pelaksanaan kegiatan dan sumbangsih yang telah dilakukan selama ini. la berharap Perusahaan tidak segan-segan untuk memberikan perhatian kepada masyarakat Kecamatan Tapos.

"Ini mungkin bukan kegiatan yang pertama dilakukan oleh PT Karabha Digdaya. Sudah sering kami bekerja sama. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Perusahaan kepada kami, "tutupnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut