get app
inews
Aa Read Next : HUT Depok ke-25, Ini Kata Wali Kota Idris

Lampu Tugu Selamat Datang Depok Dicuri, Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah

Jum'at, 15 Maret 2024 | 10:03 WIB
header img
Tugu Selamat Datang di Kota Depok. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Tugu Selamat Datang di Kota Depok, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, kembali menjadi sasaran pencurian. Kali ini, lampu-lampu di tugu tersebut raib digondol oknum tak bertanggung jawab, menyebabkan tugu menjadi gelap gulita.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, Dadan Rustandi, mengatakan peristiwa pencurian ini terjadi pada Kamis (29/02/2024). Diduga, para pelaku mencuri panel beserta lampu tugu, mengakibatkan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

"Kami sangat menyayangkan tindakan pencurian ini. Ini merupakan kejahatan terhadap fasilitas umum yang merugikan seluruh pihak," kata Dadan kepada wartawan, dikutip Jumat (15/03/2024).

Lebih lanjut Dadan menjelaskan, pencurian ini merupakan kali kedua terjadi. Sebelumnya, pada akhir Desember 2023, panel tugu juga pernah dicuri. Namun, saat itu hanya panelnya saja yang hilang, sedangkan lampunya masih utuh.

"Sekarang yang hilang bukan hanya panelnya, tapi juga box dan semua kabel lampunya diputus," ungkap Dadan.

Dadan mengecam keras tindakan para pelaku dan mengatakan bahwa Pemkot Depok telah melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib.

"Kami juga sedang melakukan koordinasi dengan pihak ketiga untuk mencari solusi atas kejadian ini. Mudah-mudahan terselesaikan sambil terus kami evaluasi," tutupnya.

Sebelumnya, Tugu Selamat Datang di Kota Depok sempat viral di sejumlah media sosial lantaran kondisinya gelap gulita. Hal ini tentu saja menjadi pemandangan yang tidak sedap bagi para warga Depok dan wisatawan yang berkunjung.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut