get app
inews
Aa Read Next : Tak Main-Main! Kejari Depok Ancam Pidana Pelaku "Cuci Rapor" di SMPN 19 Depok

Kampung KB Kelurahan Baktijaya Jalani Penilaian Tahap Dua dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat

Kamis, 14 Maret 2024 | 11:47 WIB
header img
Penilaian Kampung KB Kelurahan Baktijaya oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Foto : Indra Siregar.

SUKMAJAYA DEPOK, iNews Depok.id - Kampung Keluarga Berkualitas (KB)  Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, mengikuti wawancara penilaian tingkat provinsi yang dilakukan oleh Dinas DP3AP2KB.

Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas kampung KB yang ada di Provinsi Jawa Barat.

Camat Sukmajaya, Wiyana mengatakan, penilaian Kampung KB sudah memasuki tahap kedua sehingga Kecamatan Sukmajaya memberikan support kepada Kelurahan Baktijaya.

“Agar Kelurahan Baktijaya dapat memenuhi standar yang sudah ditetapkan dalam mengikuti kegiatan penilaian Kampung KB tersebut,” ucap Wiyana, Kamis (14/03/2024).

Dia menuturkan, Kecamatan Sukmajaya akan mempersiapkan tempat ketika sudah mendapat nilai yang cukup dari hasil penilaian fase kedua saat ini.

“Kalau lolos kan masuk ke fase ketiga, Fase ketiga itu merupakan cek lokasi yang dilakukan oleh Dinas DP3AP2KB,” tutur Wiyana.

Terpisah, Lurah Baktijaya, Mohamad Yanih menjelaskan, inovasi yang diunggulkan terhadap penilaian tersebut menyasar kepada beberapa aspek.

“Inovasi ditujukan kepada masyarakat, terkait sampah, stunting serta yang berhubungan dengan Kampung KB,” jelas Mohamad Yanih.

Dia menambahkan, Kampung KB Kelurahan Baktijaya didirikan sejak tahun 2019 yang sangat berdampak kepada masyarakat.

“Dampaknya adalah masyarakat merasa sadar diri terhadap penggunaan gadget yang tidak ada manfaat yang diganti dengan rekreasi seperti melukis, menggambar dan hal lain tentang seni,” ungkap Mohamad Yanih.

Dia menerangkan, saat ini masyarakat Kelurahan Baktijaya merasakan dampak akan penggunaan gadget yang tidak ada manfaatnya.

“Dengan adanya program Kampung KB baktijaya, saat ini dapat terlihat masyarakat yang keluar masuk atau migrasi dengan harapan mengikuti lomba ini bertujuan menjadi juara tingkat provinsi,” pungkas Mohamad Yanih.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut