get app
inews
Aa Read Next : Kadisnaker Kota Depok, Sidik Mulyono : 260 Warga Ikut Pelatihan Kerja Semester I Tahun 2024

Pengurus Kampung KB Kelurahan Baktijaya Serap Ilmu di Kampung KB Kelurahan Jatijajar

Jum'at, 26 Januari 2024 | 18:05 WIB
header img
Pengurus Kampung KB Bhatkijaya sedang memberikan materi dalam pertemuan mereka, dengan pengurus Kampung KB Kelurahan Jatijajar. Foto : Indra Siregar.

TAPOS DEPOK, iNews Depok.id – Pengurus Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, mengunjungi Kampung KB Kelurahan Jatijajar di Kecamatan Tapos.

Kunjungan ini dilakukan untuk menyerap ilmu dan wawasan dari pengurus Kampung KB Kelurahan Jatijajar, mengingat pengurus Kampung KB Kelurahan Baktijaya akan mengikuti lomba Kampung KB tingkat Provinsi Jawa Barat, mewakili Kota Depok.

Kepala Seksi (Kasi) Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Baktijaya, Andri Oktavianhady mengatakan, Kampung KB Kelurahan Jatijajar dipilih menjadi rujukan mereka lantaran Kampung KB Jatijajar pernah berprestasi dalam lomba serupa.

“Kami ingin meniru upaya pengurus Kampung KB Kelurahan Jatijajar dalam membina warganya,” ucap Andri Oktavianhady.

Dia mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai wujud agar bertambahnya wawasan keilmuan serta implementasi untuk Kelurahan Baktijaya dan Kelurahan Jatijajar.

“Dengan melakukan kunjungan ini besar harapan agar Kampung KB di dua Kelurahan tersebut dapat berkembang,” ungkap Andri Oktavianhady.

Dia menuturkan, kegiatan kunjungan diterima oleh Lurah Jatijajar dan Ketua Kampung KB Kelurahan Jatijajar.

“Alhamdulillah kami bersama dengan pengurus Kampung KB Baktijaya melakukan kunjungan dan sangat diterima oleh stakeholder di sana lalu kami diberikan waktu untuk memaparkan materi,” tuturnya.

Andri Oktavianhady menjelaskan, materi yang disampaikan ialah untuk pemberdayaan masyarakat Kampung KB Jatijajar.

“Materi berupa inovasi menarik yaitu Pendataan Keliling Keluarga (Darlingga), TV Mati Ngaji Lekar (TV Matjikar), Gerakan Sapa Suluh Keliling Ibu Hamil (Gersa Suling Bumil) serta Jumat Bersih dan Jumantik (Jumsihtik),” tutupnya.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut