get app
inews
Aa Read Next : Fitnah Dajjal Sangat Mengerikan, Berikut 4 Cara untuk Menghindarinya

Hari Kiamat Tiba, Kelompok Manusia Ini Paling Galau dan Sibuk Cari Alasan dari Kekufuran

Jum'at, 08 Maret 2024 | 13:48 WIB
header img
- Kiamat adalah hari dimana segala amal manusia akan dipertanggungjawabkan. Saat hari kiamat itu, golongan manusia yang kufur atau mengingkari Allah akan kelabakan mencari alasan pembelaan diri. Foto ilustrasi/Ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Kiamat adalah hari dimana segala amal manusia akan dipertanggungjawabkan. Saat hari kiamat itu, golongan manusia yang kufur atau mengingkari Allah akan kelabakan mencari alasan pembelaan diri.

Salah satu penyebab kufur adalah terlalu cinta dunia dan acuh terhadap akhirat. Mereka sibuk mengejar kesenangan duniawi hingga melupakan kehidupan setelahnya.

Namun, perlu diingat bahwa di hari kiamat, Allah tidak akan menerima alasan dari golongan manusia yang kufur ini. Mereka akan menerima balasan atas perbuatannya selama di dunia.

Dunia ini hanyalah persinggahan sementara, sedangkan akhirat adalah kehidupan abadi. Lebih baik persiapkan diri kita sejak sekarang dengan memperbanyak amal saleh dan menjauhi perbuatan kufur.

Allah Ta'ala berfirman:

كَلَّا بَلْ تُحِبُّوْنَ الْعَاجِلَةَ، وَتَذَرُوْنَ الْاٰخِرَةَ

Sekali-kali tidak! Bahkan kamu mencintai kehidupan dunia, dan mengabaikan (kehidupan) akhirat." (QS. Al-Qiyamah: 20-21).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut