get app
inews
Aa Read Next : IBH Sebut Perindo dan Nasdem Akan Perkuat Koalisi PKS-Golkar dalam Pilkada Depok 2024

Polres Metro Depok Berikan Layanan Pengecekan Kesehatan kepada Petugas PPK Sukmajaya

Kamis, 29 Februari 2024 | 15:30 WIB
header img
Petugas Dokes Polres Metro Depok melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada PPK Kecamatan Sukmajaya. Foto : Indra Siregar.

DEPOK, iNews Depok.id - Polres metro Depok melalui seksi kedokteran dan kesehatan ( dokkes) melakukan pemeriksaan kesehatan kepada panitia pemilihan kecamatan (PPK) Sukmajaya, yang sedang melaksanakan rekapitulasi suara Pemilu 2024 di gedung Balai Rakyat Depok 2, Jalan Merdeka Raya, Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kamis (29/02/2024).

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kesehatan petugas PPK Sukmajaya yang kini telah melakukan berbagai tahapan rekapitulasi suara pemilu 2024.

Kasi Dokkes Polrestro Depok, AKP Lindarwati mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini menjadi salah satu langkah penting dalam memastikan kelancaran jalannya Pemilu 2024 bagi semua petugas.

"Pemeriksaan kesehatan ini bukan untuk apa apa, tapi untuk memastikan tubuh kita tetap dalam keadaan prima setelah diadakannya pemilu kemarin," ujar AKP Lindarwati

Lebih lanjut, AKP Lindarwati memastikan, petugas kesehatan yang bertugas hari ini telah diperiksa kesehatan fisik dan kondisi lainnya. Sehingga, tidak ada potensi membahayakan bagi para petugas PPK Sukmajaya.

"Tenang saja, petugas medis sudah diperiksa. Semua aman," lanjut AKP Lindarwati.

Selain itu AKP Lindawati mengatakan, Polrestro Depok akan terus bersiaga memeriksa kesehatan para petugas secara rutin. Apalagi, biasanya penyakit bawaan seseorang kambuh ketika kelelahan.

“Yang dikhawatirkan sebenarnya penyakit bawaan seperti penyakit jantung, asam lambung yang terkadang kambuh saat kelelahan, maka itulah gunanya kami lakukan cek kesehatan untuk para petugas PPK agar mereka dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal” ucap AKP lindarwati.

Lebih lanjut, AKP Lindarwati berharap, dengan adanya kegiatan ini, Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan baik dan kondusif tanpa ada hambatan berarti.

"Semoga dengan kegiatan ini semua baik baik saja dan tidak ada yang sakit," tandas AKP Lindarwati.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut