get app
inews
Aa Read Next : Jangan Tergiur Harga Murah! Ini Tips Memilih Bus Pariwisata Yang Aman

Tinjau Petani di Jabar, Kementan Berharap Panen Padi Bisa 3 Kali Dalam Setahun

Kamis, 22 Februari 2024 | 23:34 WIB
header img
Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Kementerian Pertanian (PSP Kementan) Ali Jamil meninjau langsung lokasi pertanian di daerah Indramayu, dan Cirebon, Jawa Barat. Foto: iNews Depok/dok. Kementan

CIREBON, iNewsDepok.id - Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Kementerian Pertanian (PSP Kementan) Ali Jamil meninjau langsung lokasi pertanian di daerah Indramayu, dan Cirebon, Jawa Barat. Tinjauan dilakukan untuk memastikan ketersediaan sarana dan prasarana peningkatan produktivitas pertanian. 

Dua lokasi yang ditinjau oleh Ali Jamil di antaranya Desa Kepringan, Kecamatan Kerangkeng, Indramayu dan Desa Gegesik Wetan, Kecamatan Gegesik, Cirebon. Kedua daerah tersebut ditinjau karena menjadi lokasi penerima manfaat sarana dan prasarana dari Direktorat Jenderal PSP.

Sarana dan prasarana yang ditinjau Dirjen PSP berupa irigasi dan pompa untuk  memastikan ketersediaan air di lahan sawah. Di Desa Gegesik Wetan, Ali Jamil meninjau 330 ha lahan pertanian yang mengalami permasalahan ketersediaan air dengan memanfaatkan lima pompa dan rehabilitasi jaringan tersier dari Kementan.

Selain meninjau prasarana dan sarana, Ali Jamil menegaskan bahwa pemberian pompa dan perbaikan tersier oleh Kementan harus dapat secara langsung dirasakan oleh masyarakat petani. Hal itu diperlukan untuk memastikan seluruh lahan pertanian mendapat air yang baik. 

"Kami ingin mendorong petani sebagai pelaku utama dapat lebih produktif," kata Ali dalam kunjungan tersebut, Kamis (22/2/2024).

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut