get app
inews
Aa Read Next : Dinsos Kota Depok Salurkan Santunan Kematian ke Ahli Waris Korban Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana

Tergiur dengan Uang Tebusan, Kawanan Begal ini Malah Apes Dijebak Keluarga Korbannya

Rabu, 21 Februari 2024 | 16:27 WIB
header img
Ilustrasi begal. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id - Kawanan begal di wilayah Kecamatan Bojonggede, Bogor, mengalami nasib apes setelah korbannya menjebak mereka.   

Anggota Pokdarkamtibmas Bojonggede, Kang Prabu menceritakan penangkapan kawanan begal ini bermula ketika korban seorang gadis berusia 18 tahun, warga Perumahan Villa Asia, Kecamatan Bononggede sedang perjalanan pulang melintas di Jalan Cilebeut menggunakan motor. Tiba-tiba pelaku  berkendara motor berjumlah tiga orang ini langsung mengalungkan celurit ke korban.

"Korban terpaksa menyerahkan ponselnya ke pelaku karena diancam pakai celurit," ujar Kang Prabu, Rabu (21/2/2024).

Setelah itu korban yang merupakan warga Villa Asia ini, langsung melapor ke keluarga. Kemudian keluarga korban mencoba memancing pelaku untuk mengembalikan ponsel korban.

"Keluarga korban menjebak pelaku dengan cara menelpon ke ponsel korban yang ada di pelaku untuk meminta dikembalikan dengan imbalan sejumlah uang," kata Prabu

Pelaku yang sudah hijau mendengar akan diberikan imbalan uang ini, percaya dan melakukan perjanjian untuk bertemu di Perumahan Villa Asia. Begitu pelaku  tiba di lokasi, keluarga korban dan warga sekitar langsung mengamankan pelaku. 

"Sekitar pukul 05.00 WIB para pelaku berhasil kita tangkap. Massa yang geram sempat menghujani para pelaku dengan beberapa pukulan," tambahnya.

Selain itu Prabu menyebutkan hasil introgasi, para pelaku rata-rata masih remaja dan sudah beraksi sebanyak tiga kali.

"Para pelaku mengaku sehari-hari sebagai tukang parkir di daerah Cilebut. Pengakuan sudah tiga kali begal beraksi malam hari," ucapnya. 

"Ketiga pelaku kini sudah diserahkan ke Polsek Bojonggede untuk proses hukum lebih lanjut. Harapan kita sebagai warga para pelaku dapat dihukum sesuai perbuatannya," sambungnya. 

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Bojonggede, AKP Ade Rahmat Sudrajat mengatakan saat ini para pelaku yang berjumlah tiga orang sudah dalam penanganan penyidik.

"Para pelaku diamankan berkat kerjasama sama anggota dengan warga sehingga setelah habis melakukan begal terhadap korban para pelaku langsung diamankan," tambahnya.

Untuk barang bukti lanjut AKP Ade, pihaknya berhasil mengankan sebilah celurit yang disembunyikan di kediaman salah satu pelaku.  

"Pelaku masih di bawah umur, rata-rata usia 17 tahun. Anggota masih memeriksa pelaku. Hasil penyelidikan awal pelaku merupakan pemain begal," tutupnya. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut