get app
inews
Aa Read Next : HUT ke 31 GBI Sawangan, Imam Budi Hartono : Keberagamaan adalah Takdir, Persatuan Wajib Kita Jaga

Disrumkim Kota Depok Kebut Sejumlah Pembangunan Strategis Tahun Ini, Bantu Realisasi Janji Wali Kota

Rabu, 21 Februari 2024 | 11:13 WIB
header img
Kepala Disrumkim Kota Depok, Dadan Ruatandi. Foto : Indra Siregar.

DEPOK, iNews Depok.id - Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok akan menjalankan pembangunan pusat olahraga dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), pembangunan Sekolah/ Madrasah Negeri per kecamatan dan pembangunan Posyandu dan Posbindu disetiap RW di tahun ini. 

Pembangunan tersebut  merupakan realisasi janji Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. 

Kepala Disrumkim Kota Depok Dadan Rustandi mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya menganggarkan pengadaan dua titik lahan pendidikan. Pertama, di Kelurahan Curug Kecamatan Cimanggis dan kedua di Kelurahan Sukatani Kecamatan Tapos.

“Untuk pembangunan SMP Negeri/ Madrasah rencananya akan dilakukan di SMPN 32 Sukmajaya, SMPN 34 Beji, lalu persiapan Detail Engineering Design (DED) pematangan dan pemagaran lahan eks Rumah Potong Hewan (RPH) untuk Madrasah, review DED SMPN 21 Gandul dan SMPN 13 Limo,” ujarnya, Rabu (21/02/2024).

Untuk pusat olahraga dan UMKM, lanjut dia, masih ada sisa intervensi di empat kecamatan, antara lain, Kecamatan Cinere, Cimanggis, Tapos dan Sukmajaya.

“Tahun ini kami berencana melakukan pembebasan lahan di 110 bidang tanah untuk lahan posyandu. Mudah-mudahan realisasi bisa sesuai dengan rencana di lapangan. Pembangunan dan penataan kantor kelurahan, tahun ni masih terus berlanjut, termasuk kegiatan rehabilitasi,” katanya.

“Mudah-mudahan semua rencana ini bisa terealisasi tahun ini, sehingga tahun 2025 tinggal melanjutkan dan menyelesaikan sisanya,” tutupnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut