get app
inews
Aa Read Next : Regenerasi Petani, Kementan Perkuat Resonansi Duta Petani Milenial dan Petani Andalan

Polbangtan/PEPI Kementan Siap Terima Mahasiswa Baru, Ini Jurusan Yang Dibuka

Jum'at, 16 Februari 2024 | 08:08 WIB
header img
Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) kembali membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) di enam Polbangtan. Foto: iNews Depok/dok. Kementan

Pelaksanaan Pendaftaran Jalur Tugas belajar, kerja sama dan undangan untuk anak petani/penyuluh di buka 2 gelombang yaitu;  gelombang 1 (satu) di buka tanggal 19 Februari – 31 Maret 2024, dan gelombang 2 pendaftaran dibuka tanggal 29 April – 9 Juni 2024. 

Untuk jalur undangan dari SMK dan jalur umum pendaftaran dibuka pada tanggal 26 Februari – 31 Maret 2024, sedangkan untuk jalur prestasi pendaftaran dibuka pada tanggal 20 Mei – 9 Juni 2024.

Tahapan Seleksi Penerimaan Mahasiswa baru Polbangtan dan PEPI, meliputi lima tahap yaitu: tahap seleksi administrasi (validasi kelengkapan administrasi calon mahasiswa baru), tahap seleksi akademik (ujian kompetensi dasar menggunakan metode computer assisted test), seleksi wawancara dan pemeriksaan kesehatan, psikologi, dan fisik, pengumuman penerimaan calon mahasiswa baru dan tahapan terakhir adalah penetapan Mahasiswa Baru Polbangtan/ PEPI melalui Surat Keputusan (SK) Kepala Badan PPSDMP.

Kepala Pusat Pendidikan Pertanian, Idha Widi Arsanti mengatakan proses penerimaan mahasiswa baru tahun ini sudah sepenuhnya dilakukan terpusat secara daring, melalui portal Pusdiktan pada link website https://pmb.pusdiktan.id. 

“Proses penerimaan mahasiswa sejak tahun sebelumnya sudah dilakukan secara online. Kami siap menerima putra putri terbaik bangsa dengan fasilitas sarana pembelajaran agribisnis hulu hingga hilir yang sangat memadai,” tandas Santi.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut