get app
inews
Aa Read Next : Panwaslu Kecamatan Sukmajaya Beberkan Capaian Kinerja dalam Menertibkan APK Pemilu 2024

Polres Metro Depok Antisipasi Ancaman Teror Bom dan Sabotase dalam Pencoblosan Pemilu 2024

Selasa, 13 Februari 2024 | 14:17 WIB
header img
Pelaksanaan Apel Polres Metro Depok, dalam rangka pengecekan kesiapan personel dalam pengamanan Pemilu 2024. Foto : Indra Siregar.

DEPOK, iNews Depok.id -  Pemerintah Kota Depok menggelar Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Operasi Mantap Brata 2024 Tahap Pungut Suara, Selasa (13/02/2024).

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana dalam kesematan tersebut mengingatkan seluruh peserta apel, pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama masa pemilihan umum (Pemilu).

"Mulai dari awal rangkaian Pemilu  hingga hari ini, situasi cukup aman dan kondusif. Pertahankan sampai berakhirnya pemilu,'' ucapnya. 

Dia mengungkapkan, Kota Depok memiliki 6.550 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan pemilih sebanyak 1.674.000 orang.  

"Kami menyiagakan 984 personel anggota Polri untuk mengamankan Pemilu," ujarnya. 

Kapolres Metro Depok mengimbau jajarannya untuk mengantisipasi berbagai potensi kerawan dan gangguan saat pencoblosan di lapangan, di antaranya, sabotase, teror bom, pengerusakan, pembakaran TPS kotak suara, kertas suara, intimidasi kepada petugas, intimidasi pemilihan menuju tps dan adanya money politik, agara rekan-rekan polri mengantisipasi kondisi yang merupakan di luar kuasa kita," jelasnya.

"Mari kita sama-sama menjaga kondusifitas, keamanan, ketertiban, jujur, amanah agar tercipta suasana damai dan lancar selama kita melaksanakan pelaksanaan tugas, terutama dalam tahap pemungutan suara. Selamat bertugas, semoga kita semua senantiasa diberkahi, diberi kekuatan dan perlindungan oleh Allah SWT,” tutupnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut