get app
inews
Aa Read Next : Terima Gaji di Bawah UMR, Guru TK se-Indonesia Curhat ke Ketua DPD  Minta Perbaikan Nasib

Playhouse Academy: TK Independen Pertama di Indonesia dengan Akreditasi Cambridge

Jum'at, 09 Februari 2024 | 12:32 WIB
header img
(Ki-ka): Gladys Nathania-MC, Monica Marthen-CoFounder, Dr. Astrid HW Levi-Principal, Michelle Tania M.Psi-Psycholog, dan Risa Daryl-Mommy. Foto: Ist

Dalam pendekatan perkembangan holistik, Dr. Astrid percaya bahwa sekolah harus bekerja sama dengan orangtua untuk memberikan pengalaman bermanfaat dan menyenangkan bagi anak-anak.

Selain fokus pada pembelajaran akademis, kurikulum Cambridge Early Years di Playhouse Academy juga mengutamakan pengembangan keterampilan penting yang relevan untuk masa depan, termasuk keterampilan kritis, kreativitas, sosial, dan emosional anak. 

Program tersebut dirancang untuk mempersiapkan anak-anak menghadapi tantangan di masa depan, menciptakan fondasi yang kuat untuk perkembangan pendidikan selanjutnya. Pendekatan ini memastikan bahwa pembelajaran disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan unik setiap anak, mendorong pendidikan yang inklusif, dan dapat diakses oleh beragam siswa.


(Kiri - Kanan) Dr. Astrid HW Levi - Co-Founder Playhouse Academy dan Monica Marthen - Co-Founder Playhouse Academy. Foto: Ist

 

“Di Playhouse Academy, kami memberikan pemantauan yang komprehensif terhadap anak dalam setting kegiatan sehari-hari, didiagnosis oleh psikolog bersertifikat untuk memberikan dukungan yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan pertumbuhan anak. Dengan bertambahnya jumlah anak yang mengalami neurodivergen, sebagai sekolah, tujuan kami adalah mengintegrasikan mereka ke dalam kelas melalui strategi dan intervensi yang disesuaikan dengan kebutuhan individual mereka,” jelas Dr. Astrid di Playhouse Academy Jakarta pada Rabu, 7 Februari 2024.

Michelle Tania, M.Psi (Psikolog), seorang Psikolog Berlisensi di Playhouse Child Development Center, menekankan, "Intervensi tepat waktu untuk neurodivergen sangat penting untuk meningkatkan neuroplastisitas, meningkatkan keterampilan komunikasi, mendorong kesuksesan akademis, dan meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan bagi individu dengan ciri-ciri neurodivergen.”

Sebagai penutup, Monica Marthen, Co-Founder dan Direktur Playhouse Academy, menyoroti pentingnya kolaborasi dengan Cambridge International Education, “Kami merasa terhormat dapat bermitra dengan Cambridge International Education. Sebagai seorang ibu dari tiga anak yang masih bersekolah, saya memiliki komitmen mendalam terhadap pendidikan yang berkualitas, yang tidak hanya relevan dengan zaman dan teknologi tetapi juga inklusif. Ini menegaskan visi kami di Playhouse Academy, di mana kami berusaha untuk menyediakan lingkungan belajar yang memungkinkan setiap anak untuk berkembang dan sukses.”

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut