get app
inews
Aa Read Next : Satu Korban Luka Kecelakaan Bus Rombongan SMK Lingga Kencana Diperbolehkan Pulang dari RSUD KiSA

Rakyat Ukraina Berduka, Menteri Dalam Negeri Tewas Akibat Kecelakaan Helikopter

Rabu, 18 Januari 2023 | 17:35 WIB
header img
Reruntuhan dan puing-puing pasca kecelakaan helikopter di Brovary, dekat Kiev. Peristiwa itu menewaskan tiga negarawan Ukraina, salah satunya Menteri Dalam Negeri. Foto: @Gerashchenko_en

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kepala Kementerian Dalam Negeri Ukraina Denys Monastyrskyi, wakil pertamanya Yevhen Yenin, dan Sekretaris Negara Yurii Lubkovich tewas dalam kecelakaan helikopter di taman kanak-kanak di Brovary, dekat Kiev pada Rabu (18/1/2023) pukul 10.30 waktu setempat. 

Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh parlemen Ukraina melalui kanal Telegram mereka

Penyebab kecelakaan masih belum diketahui, namun informasi sementara menyebut bahwa helikopter tersebut tidak ditembak jatuh.

Kecelakaan itu menewaskan 18 orang, di mana 3 di antaranya adalah anak-anak. 29 lainnya terluka, termasuk 15 anak.

Anton Gerashchenko, penasihat menteri dalam negeri, memposting klip video yang belum diverifikasi dari lokasi kecelakaan. Video itu menunjukkan api menyelimuti sebuah bangunan dengan puing-puing di sisinya.

"Teman-teman saya, negarawan Ukraina – menteri dalam negeri Denys Monastyrskiy, Yevhen Yenin dan Yuriy Lubkovych tewas dalam kecelakaan helikopter Layanan Darurat Negara di Brovary. Semua orang di dalam helikopter juga tewas," tulis Gerashchenko dalam cuitan di akun Twitternya.

Kepolisian Ukraina mengkonfirmasi kejadian ini. Semua layanan darurat telah ditempatkan di lokasi dan penyelidikan terus berlangsung.

Sebelum kecelakaan, helikopter yang ditumpangi oleh Menteri Dalam Negeri tengah berada dalam perjalanan menuju garis depan pertempuran.

Insiden itu adalah pertama kalinya seorang pejabat tinggi Ukraina tewas sejak Rusia melancarkan Operasi Militer Khusus pada 24 Februari 2022.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut