get app
inews
Aa Read Next : Pemuda di Kelurahan Mekarjaya Juara Adujak dan Adupik Tingkat Kecamatan Sukmajaya

Masa Kampanye Pemilu di Limo Aman, Panwaslu Fokuskan Pengawasan di Masa Tenang

Selasa, 06 Februari 2024 | 17:22 WIB
header img
Panwaslu Kecamatan Limo sedang memberikan laporan pelaksanaan kampanye. Foto : Indra Siregar.

LIMO DEPOK, iNews Depok.com - Panwaslu Kecamatan Limo mendata ada 105 kegiatan kampanye terhitung 25 Desember 2023 hingga 4 Februari 2024 di wilayah mereka. Kampanye di sana didominasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Ada 105 kegiatan kampanye didominasi PKS dan calon anggota legislatif (caleg) baru," kata Anggota Panwaslu Kecamatan Limo Ramdani, Selasa (6/2/2024). 

Ramdani mengatakan selama kegiatan kampanye terbuka ini, petugas Panwaslu Kecamatan Limo belum menemukan adanya pelanggaran kampanye.

"Alhamdulillah sejauh ini kampanye lancar. Kegiatan kampanye di Kecamatan Limo dilakukan pengawasan sesuai aturan tidak ada pelanggaran," katanya.

Dia menjabarkan, kampanye dilakukan di Kelurahan Krukut 11 kegiatan, Kelurahan Limo 35 kegiatan, Kelurahan Grogol 26 kegiatan, dan Kelurahan Meruyung ada 33 kegiatan kampanye.

"Kegiatan kampanye paling banyak di Kelurahan Limo, ada 35 kegiatan di sana," ujarnyam

Dia mengungkapkan, kampanye terbuka selesai tanggal 10 Februari 2024. Setelah memasuki masa tenang, peserta Pemilu dilarang melakukan kampanye.

"Pengawasan di masa tenang nanti tentunya akan diperketat, maka itu kami juga akan dibantu petugas PTPS sejumlah 280 petugas," terangnya. 

Di masa tenang kata dia, petugas pengawas TPS melakukan pengawasan melekat di tiga situasi masa tenang, pencoblosan dan penghitungan suara di TPS. 

"Pengawasan menjadi perhatian penting di masa tenang, pencoblosan dan penghitungan suara," tutupnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut