get app
inews
Aa Read Next : Pertacami Resmi Menjadi Anggota KOI: Langkah Bersejarah dalam Dunia Tarung Campuran Indonesia

Olahraga Seru dan Efektif untuk Perempuan, Pound Fit

Selasa, 06 Februari 2024 | 15:32 WIB
header img
Pound Fit olahraga yang kini digemari perempuan. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id - Pound Fit adalah salah satu tren kebugaran yang semakin populer di kalangan perempuan. Olahraga ini menggabungkan gerakan kardio, latihan ketahanan, dan elemen drumming menjadi satu sesi pelatihan yang unik dan menyenangkan.

Pound Fit menggunakan alat ripstix, yaitu stik drum yang ringan yang dirancang khusus untuk olahraga. Setiap gerakan yang dilakukan selama sesi Pound Fit dikoreografikan dengan musik yang energetik, membuat olahraga ini lebih seperti pertunjukan musik daripada rutinitas olahraga.

Pound Fit cocok untuk hampir semua orang karena mudah. Tidak peduli seberapa berpengalaman dalam berolahraga, semua orang dapat mengikuti sesi Pound Fit berdasarkan tingkat intensitas yang sesuai dengan kemampuan. Ini membuatnya menjadi pilihan yang bagus bagi pemula dalam berolahraga   . Setelah selesai bergerak di kelas Pound Fit selama 45 menit, tanpa disadari kita telah menyelesaikan hingga ribuan gerakan, melakukan lebih dari 30 puncak gerakan yang diperpanjang, dan melakukan lebih dari 70 teknik   .

Pound Fit tidak hanya menyenangkan, tetapi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kebugaran perempuan, antara lain:

1.  Membakar Kalori: Pound Fit dapat membantu membakar kalori dengan cepat dan efektif. Menurut situs resmi Pound Fit, olahraga ini dapat membakar hingga 900 kalori per jam    . Hal ini karena olahraga ini melibatkan gerakan tubuh secara keseluruhan, termasuk lengan, kaki, punggung, dan perut.

2. Menguatkan Otot Tubuh: Dengan gabungan gerakan pukulan dan langkah-langkah yang dinamis, Pound Fit dapat membantu mengembangkan kekuatan otot secara menyeluruh. Pound Fit dapat membantu memperkuat otot-otot tubuh, termasuk otot lengan, otot paha, otot kaki, dan otot pinggul  . Olahraga ini juga dapat membantu meningkatkan fleksibilitas dan keseimbangan tubuh.

3. Meningkatkan Kemampuan Otak: Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa dengan melakukan Pound Fit dapat meningkatkan kemampuan otak dan menghilangkan stres. Irama ketukan stik meresap ke seluruh otak untuk meningkatkan fokus, meningkatkan kemampuan berpikir, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan tekanan darah, mengurangi rasa sakit, kecemasan, dan kelelahan   .

4. Meningkatkan Mood: Pound Fit dapat membantu meningkatkan mood dan rasa percaya diri perempuan. Olahraga ini dapat melepaskan hormon endorfin, yang dikenal sebagai hormon kebahagiaan. Endorfin dapat memberikan rasa senang, puas, dan optimis setelah berolahraga. Selain itu, olahraga ini juga dapat memberikan rasa bangga dan percaya diri karena berhasil menyelesaikan sesi yang menantang dan menyenangkan.

5.Menjalin Hubungan Sosial: Pound Fit dapat menjadi cara yang baik untuk menjalin hubungan sosial dengan orang lain yang memiliki minat yang sama. Olahraga ini dapat dilakukan bersama dengan teman, keluarga, atau komunitas. Olahraga ini juga dapat memberikan kesempatan untuk bertemu dengan orang baru dan berinteraksi dengan mereka. Hal ini dapat membantu meningkatkan keterampilan sosial dan mengurangi rasa kesepian.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut