get app
inews
Aa Read Next : Polri Hadirkan Sejumlah Aplikasi untuk Memudahkan Masyarakat Membuat Laporan dan Pengaduan

Polri Kembali Adakan Hoegeng Awards 2024, Cari Sosok Polisi Teladan

Kamis, 01 Februari 2024 | 19:45 WIB
header img
Jenderal Polisi Hoegeng Iman Santoso yang dikenal sebagai polisi jujur dan jadi sosok panutan. Foto : Ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali menggelar Hoegeng Awards 2024 untuk mencari sosok polisi teladan yang mewarisi kejujuran dan nilai luhur almarhum Jenderal Polisi (Purn) Hoegeng Iman Santoso.

Melansir dari @humas_polsekcinere, seluruh masyarakat Indonesia diajak untuk segera mendaftarkan polisi terbaik di sekitarnya dan mengikuti mekanisme seleksi agar dapat memperoleh anugerah penghargaan atas dedikasi dan integritas dalam melaksanakan tugas kepolisian.

Cara mendaftarkan polisi pilihan adalah dengan mengisi Google Form yang telah disediakan di detik.com. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengisi identitas diri selaku pengusul, lalu mengisi identitas polisi yang akan diajukan sebagai kandidat penerima Hoegeng Awards 2024.

Selain nama, informasi pangkat dan tempat berdinas polisi tersebut akan sangat berguna. Jika memungkinkan, dapat juga disertai dengan foto dan video. Detik.com akan menvalidasi informasi polisi kandidat penerima Hoegeng Awards yang sudah didaftarkan.

Informasi yang telah divalidasi akan diberitakan secara selektif. Anggota polisi yang sudah didaftarkan pembaca, akan diseleksi menjadi 15 besar. Proses seleksi akan melibatkan dewan pakar yang terdiri dari tokoh masyarakat hingga institusi-institusi kredibel di luar Polri.

Aspek yang dinilai dalam proses seleksi di antaranya adalah integritas dan dampak kepada masyarakat. Polisi yang masuk 15 besar akan dibuatkan profil dan dilakukan uji publik di detik.com. Dari 15 besar tersebut, akan disaring menjadi 5 penerima penghargaan Hoegeng Awards 2024.

Penerima penghargaan Hoegeng Awards 2024 akan diumumkan pada Juli 2024. 

Melalui Hoegeng Awards 2024, diharapkan kedepannya Polri menjadi institusi yang semakin tegas, humanis dan merakyat.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut