get app
inews
Aa Read Next : Supian-Chandra Janjikan Beasiswa Hingga Perguruan Tinggi bagi Warga Depok

Jembatan Sayyidina Hamzah di Cilodong Diresmikan, Dibangun Anggota DPRD Depok

Rabu, 31 Januari 2024 | 14:59 WIB
header img
Anggota DPRD Depok, Hamzah meresmikan Jembatan Sayyidina Hamzah, jembatan yang menghubungkan dua RW di Kelurahan Cilodong. (Foto: Ist)

DEPOK, iNews Depok.id - Jembatan di Cilodong Depok yang dinamai Jembatan Sayyidina Hamzah diresmikan. Jembatan yang dibangun dari dana pribadi anggota DPRD Depok, Hamzah, menghubungkan  RW 02 dan RW 08 di Kelurahan Cilodong.

Peresmian berlangsung hari ini Rabu (31/1/2024). Peresmian dihadiri warga RW 02 dan RW 08, serta tokoh masyarakat setempat. 


Jembatan ini awalnya terbuat dari bambu dan mulai lapuk. Kondisi yang memprihatinkan dan membahayakan warga ini membuat Hamzah, anggota DPRD Dapil Cilodong Tapos tergerak hatinya.

Tanpa buang waktu, Hamzah segera membangun jembatan ini agar lebih kokoh sehingga warga menjadi tenang melaluinya. 


“Alhamdulillah, hari ini sudah diresmikan, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, wabil khusus warga RW 02 dan 08 Kelurahan Cilodong,” kata Hamzah.

Hamzah menyatakan jembatan memiliki nilai penting bagi warga. Dengan jembatan maka warga bisa mempergunakan untuk aktivitas sehari-hari dan menunjang perekonomian warga. 

"Kita harapkan aktivitas warga Cilodong khususnya menjadi lebih lancar dengan jembatan yang sudah dibangun ini," harap Hamzah.

Dibangunnya Jembatan Sayyidina Hamzah disambut suka cita warga. 

“Dulu jembatan ini hanya terbuat dari dua batang bambu, dan sempat jebol beberapa kali. Alhamdulillah, sekarang jembatan ini sudah lebih kokoh dan aman,” kata  Nurhidayat, warga RW 08.

“Semoga jembatan ini menjadi amal ibadah Pak Haji Hamzah dan berkah bagi beliau, keluarganya, dan kita semua,” Nurhidayat mendoakan.

Penamaan Jembatan Sayyidina Hamzah terinspirasi dari nama paman Rasulullah yang gugur dalam Perang Badar dalam membela Islam. Sayyidina Hamzah dikenal sebagai tokoh pemberani saat membela Islam di masa awal dakwah Rasulullah sehingga namanya dikenal luas.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut