get app
inews
Aa Read Next : PT Mitratani Dua Tujuh Berkolaborasi dengan UD WND untuk Mendorong UMKM di Kabupaten Jember

Pemkot Depok Bersama BJB Siapkan KUR Tanpa Bunga hingga Rp25 juta

Rabu, 31 Januari 2024 | 12:30 WIB
header img
Kepala DKUM Depok, Dede Hidayat menjadi pembina Apel Pagi di lapangan Balai Kota Depok. Foto: Diskominfo Kota Depok

DEPOK, iNewsDepok.id - Para Wirausaha Baru (WUB) di Kota Depok, Jawa Barat, kini memiliki kesempatan untuk mengembangkan usahanya dengan bantuan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) tanpa bunga. Program ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan Bank Jabar Banten (BJB), dengan nilai maksimal kredit sebesar Rp25 juta.

Program ini ditujukan untuk membantu para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang terdampak pandemi Covid-19. Dengan program ini, para WUB tidak perlu membayar bunga pinjaman, karena bunganya akan disubsidi oleh Pemkot Depok

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Dede Hidayat mengatakan, pada 2024 ini, pihaknya berkolaborasi dengan Bank BJB menggagas program KUR tanpa bunga. 

"Jadi, WUB dapat mengajukan KUR ke Bank BJB untuk pengembangan usaha, namun bunganya akan disubsidi oleh pemerintah," ujar Dede dalam keterangan yang diterima, Senin (29/01/2024).

Menurut Dede, apabila pinjaman dengan total Rp10 juta, memiliki bunga sebesar 6 persen. Maka, bunga 6 persen atau Rp600 ribu tersebut yang akan disubsidi oleh Pemkot Depok. 

"Jadi subsidi bunga ini artinya bunganya yang disubsidi oleh pemerintah dan pinjamannya tetap pelaku usaha yang membayar," terangnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut