get app
inews
Aa Read Next : Panwaslu Kecamatan Sukmajaya Beberkan Capaian Kinerja dalam Menertibkan APK Pemilu 2024

Ratusan KPPS Kelurahan Mekarsari Dipastikan Siap Bertugas Menjalankan Proses Pemilu

Senin, 29 Januari 2024 | 14:51 WIB
header img
PPS Kelurahan Mekarsari dan Tiga Pilar Kelurahan Mekarsari menanam pohon usai melantik KPPS. Foto : Indra Siregar

CIMANGGIS DEPOK, iNews Depok.id - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, bersama Tiga Pilar Kelurahan Mekarsari memberikan bimbingan teknis (Bimtek), kepada 980 Kelompok Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Mekarsari. 

Ketua KPPS Kelurahan Mekarsari, Lucky Girinoto mengatakan, Bimtek yang diberikan berupa pemahaman tugas dan fungsi terkait pelaksanaan Pemilu 2024.

"Bimtek kami adakan dua hari di Lapangan Futsal Tipar Jaya," kata Lucky, Senin (29/1/2024).

Lucky mengungkapkan, Bimtek Pemilu tahun ini diikuti oleh seluruh anggota KPPS yang berjumlah tujuh orang. Berbeda dari Pemilu sebelumnya Bimtek hanya diberikan kepada seorang anggota KPPS.

"Wajib semuanya ikut tujuannya agar ketujuh anggota maksimal saat pelaksanaan pemungutan suara 14 Februari nanti," ucapnya. 

Dia menyebut, terdapat beberapa modul materi yang dipelajari anggota KPPS selama Bimtek. Di antaranya tentang tata cara pencoblosan, penghitungan suara hingga penyelesaian sengketa pemilu. 

"Jika tujuh orang ini dilatih, maka ada kesempatan bagi mereka saling mengingatkan pemahaman dan kemampuan teknis dalam penyelenggaraan pemungutan, penghitungan suara di TPS nantinya," imbuhnya.

Dia berharap, pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS dapat berjalan lancar dan tidak seperti Pemilu 2019. Dimana saat itu, imbuhnya, para anggota banyak yang mengalami kelelahan.

"Sekarang anggota KPPS maksimal usianya 55 tahun, kesehatannya harus prima antar anggota juga harus saling mengingatkan untuk jaga makan. Semoga penghitungan suara tidak sampai pagi," pungkasnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut