get app
inews
Aa Read Next : Madrid Takluk dari Sociedad, Barcelona di Ambang Juara Liga Spanyol

Kalahkan Granada, Madrid Kokoh di Puncak Klasemen Laliga

Senin, 07 Februari 2022 | 06:44 WIB
header img
Jalannya laga antara Real Madrid vs Granada yang berakhir 1-0 untuk Madrid, Senin (7/2/2022) dini hari WIB. Foto: Marca/AP

MADRID, iNews.id - Real Madrid memperlebar jarak dengan Sevila, sekaligus memperkokoh posisinya di klasemen La Liga musim ini setelah menundukkan Granada 1-0 di kandang sendiri, Stadion Santiago Bernabeu, Senin (7/2/2022) dini hari WIB. 

Laga kedua tim berlangsung seru. Meski saat ini Granada terpuruk di papan bawah, di peringkat 16, namun perlawan skuad Robert Moreno itu cukup dapat merepotkan sang pamuncak klasemen musim ini yang juga sebagai tuan rumah.
 
Pada menit ke-7, Granada mendapatkan peluang bagus melalui Maxime Gonalons, namun Thibaut Courtois yang mengawal gawang Madrid, dapat menggagalkannya.

Pada menit ke-9, Madrid membalas melalui sundulan Isco, tetapi juga dapat digagalkan kiper Granada Luis Maximiano.

Pada menit ke-13, Madrid kembali mengancam gawang Granada, kali ini melalui Marco Asensio, tetapi tendangannya yang langsung mengarah ke gawang tim tamu, juga dapat digagalkan Maximiano.

Pada menit ke-23, tendangan keras Eder Militao juga masih belum dapat menjebol gawang Granada. 

Pada menit ke-32 Rodrygo hampir mencetak gol untuk Los Blanchos, tetapi tendangannya melebar. 

Hingga babak pertama usai, permainan tetap imbang 0-0.

Di babak kedua, pada menit ke-50, Granada mendapatkan peluang untuk memimpin, tetapi tendangan Quini tidak akurat, melebar dari gawang Madrid. 

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-73, ketika Asensio mendapat umpan dari Elder Militao, dan dari jarak jauh bola ditembak ke sudut bawah jarak jauh gawang Granada. Bola tak dapat dijangkau Maximiano. Skor berubah 1-0 untuk Madrid.

Pada menit ke-79, Madrid kembali mendapatkan peluang bagus untuk memperlebar keunggulan setelah Eden Hazard dilanggar di luar kotak penalti Granada, namun tendangan bebas Kroos tidak membuahkan gol.

Pada mas injury time (menit 90+1), Maximiano berhasil menggagalkan peluang Marco Asensio untuk mencetak gol kedua (brace) dengan tendangan jarak jauh yang langsung menusuk ke jantung gawangnya. 

Skor 1-0 untuk Madrid bertahan hingga laga berakhir 

Poin penuh yang didapat Madrid dari laga ini membuat Los Blanchos mengoleksi 53 poin, berjarak 6 poin dari Sevila yang berada di posisi kedua dengan 47 poin.

Sementara itu, Granada tetap di posisi 16 dengan torehan 24 dari 23 laga yang telah dijalani.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut