get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023, Netizen Indonesia Berterima Kasih Kepada Joel Kojo

Jum'at, 26 Januari 2024 | 07:37 WIB
header img
Penyerang Timnas Kirgistan, Joel Kojo. Foto: Instagram/kojo_joel_10

Dari dua laga itu, hasil yang dibutuhkan Timnas Indonesia untuk lolos adalah Yordania menang telak atas Bahrain dan Oman vs Kirgistan berakhir imbang. Hasilnya, Yordania tumbang 0-1 dari Bahrain.

Sementara di laga lain, Oman unggul 1-0 atas Kirgistan hingga menit 79. Jika skor ini bertahan hingga akhir laga, Oman yang lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 lewat jalur peringkat tiga terbaik menggeser Timnas Indonesia.

Namun, keajaiban terjadi di menit 80. Penyerang Kirgistan yang kini membela klub kasta teratas Liga Uzbekistan Dinamo Samarqand, Joel Kojo, membobol gawang Oman setelah memanfaatkan blunder bek lawan.

Skor berubah 1-1 dan bertahan hingga akhir laga. Oman dan Kirgistan gagal lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Hal tersebut membuat Timnas Indonesia melaju ke fase gugur.

Sebagai ucapan terima kasih, netizen Indonesia mengikuti akun Instagram Joel Kojo. Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023 yang berlangsung pada Minggu, 28 Januari 2024 pukul 18.30 WIB.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut