get app
inews
Aa Read Next : Ingin Bernostalgia Film Lawas, Serial Kera Sakti Kini Tersedia di YouTube

Kisah Detektif Jubun Jalani Profesi Detektif Swasta di Indonesia Lewat Buku Biografinya

Selasa, 23 Januari 2024 | 19:37 WIB
header img
Kisah detektif swasta, Detektif Jubun. Foto: Ist

Sang penulis juga menuliskan kisah awal mula detektif Jubun menjalankan bisnisnya, termasuk membesarkan agensi ASIA, hingga kasus-kasus pilihan yang pernah ditanganinya. Tentunya hal ini menjadi tantangan untuk Jubun sendiri dalam menceritakan kasus yang pernah ditanganinya. Ia harus menceritakan kasus yang tidak terlalu memperlihatkan orang-orang yang terlibat dalam kasus tersebut.

"Ada empat kasus yang sudah saya samarkan nama klien dan targetnya, termasuk metode penyelidikannya. Bahkan Fadli juga menambahkan dramatisasi dalam ceritanya agar lebih menarik untuk dibaca seperti baca cerita detektif," ungkap Jubun.

Selain kisah hidup, Jubun juga berbagi tips-tips dan pelajaran hidup yang didapat selama menjadi detektif swasta. Ia ingin berbagi pengetahuan dan sekaligus wawasan baru bahwa menjadi detektif swasta bukan sekedar profesi yang mencampuri urusan pribadi orang lain. Menurutnya, profesi detektif swasta bertujuan membantu orang yang kehilangan, kebingungan atau gundah karena dipermainkan orang yang tak punya empati. 

Lewat buku ini, ia juga berharap banyak orang yang mengerti profesi yang dijalaninya, yang tentunya berbeda dengan cerita fiksi, tapi sama-sama untuk membantu orang lain menemukan kebenaran.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut