get app
inews
Aa Read Next : Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono Kunjungi dan Beri Bantuan Kepada Penerima Bantuan RTLH

Musrenbang 2024, Kelurahan Abadijaya Geber Pembangunan Gedung Posyandu Tahun Depan

Jum'at, 19 Januari 2024 | 20:40 WIB
header img
Suasana penyamaian usulan dalam Musrenbang tahun 2024, di Kelurahan Abadijaya

SUKMAJAYA DEPOK, iNews Depok.id - Seluruh Kelurahan di Kota Depok saat ini sedang melaksanakan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tahun 2024, untuk realisasi anggaran tahun 2025.

Tidak terkecuali Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya. Aparatur pemerintah dan warga setempat saling bertukar masukan dalam menggagas rencana pembangunan di kelurahan tersebut di tahun 2025 mendatang. 

Lurah Abadijaya, Sodik Murdiono mengatakan pada tahun 2025 pihaknya fokus pada peningkatan pelayanan kesehatan dasar masyarakat. Seperti pembangunan Gedung Posyandu.

"Kelurahan kami punya banyak Posyandu yang belum memiliki gedung sendiri dan juga perlu pembangunan gedungnya seperti di RW 21 dan RW 26. Kami akomodir sejumlah usulan untuk peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat," katanya.

Menurutnya, pembangunan dan renovasi gedung posyandu ini ada pada menu wajib. Sehingga usulannya dapat diakomodir pada pagu dana kelurahan melalui Musrenbang. 

Dia menyebut, saat ini sudah ada 36 posyandu yang tersebar di 29 RW. Namun, sebagian belum memiliki gedung, masih menggunakan pelataran rumah warga.

"Kami akan mengupayakan bangunan posyandu menggunakan dana kelurahan," ungkapnya.

Selain posyandu, lanjutnya, ada beberapa kegiatan prioritas pembangunan lainnya yang juga akan dikerjakan pada 2025. Seperti penanganan stunting dan sampah, perbaikan jalan lingkungan serta Kampung Cerdas Ramah Keluarga (Caraka). 

"Harapannya semua dapat terealisasi dengan rata dan dapat dilaksanakan kemudian dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat," tutup dia.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut