get app
inews
Aa Read Next : Nilai-nilai Olahraga Bisa Cegah Paham Radikalisme, Ini Penjelasan BNPT

Rusia Tegaskan Kembali Tekadnya Untuk Bekerja Sama Dengan Iran Dalam Anti-Terorisme

Jum'at, 12 Januari 2024 | 18:59 WIB
header img
Kementerian Luar Negeri Rusia (Sergey Lavrov). Foto: AP File

DEPOK, iNewsDepok.id - Moskow tetap berkomitmen kuat pada kerja samanya dengan Teheran dalam perang melawan terorisme internasional dan manifestasinya, kata Kementerian Luar Negeri Rusia di situs webnya.

“Moskow menegaskan kembali tekadnya untuk melanjutkan koordinasi erat dengan Teheran dalam upaya memerangi terorisme internasional dalam segala bentuk dan manifestasinya,” kata kementerian tersebut, dikutip dari Tass pada Jum'at (12/1/2024).

Dikatakan juga bahwa Rusia termasuk negara pertama yang mengutuk keras serangan teroris pada 3 Januari di kota Kerman.

Pada tanggal (3/1/2024), dua ledakan terjadi di kota Kerman di Iran saat upacara memperingati kematian Jenderal Qasem Soleimani. Pelaku bom bunuh diri meledakkan alat peledak di tengah kerumunan orang. 

Menurut Kementerian Dalam Negeri Iran, ledakan itu merenggut 89 nyawa. Dua belas dari mereka yang tewas adalah warga negara Afghanistan. Organisasi teroris Negara Islam (dilarang di Rusia) mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Jenderal Qasem Soleimani, komandan Korps Pengawal Revolusi Islam Iran (unit elit militer Iran), tewas dalam serangan udara AS di dekat Bandara Baghdad pada 3 Januari 2020.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut