get app
inews
Aa Read Next : Cegah Polarisasi di Tahun Politik, BNPT Ajak Parpol Perkuat Wawasan Kebangsaan Konsituennya

Lantik Sestama Baru, BNPT Perkuat Sinergi Perang Lawan Terorisme

Kamis, 29 Desember 2022 | 22:30 WIB
header img
Kepala BNPT RI Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar, MH saat melantik Bangbang Surono, Ak., M.M., CA menggantikan Sestama Mayjen (Purn) TNI Dedi Sambowo, SIP. Foto: doc BNPT

BOGOR, iNewsDepok.id – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) memiliki Sekretaris Utama (Sestama) yang baru. Pejabat baru tersebut menjadi bagian dari strategi BNPT memperkuat sinergi dalam perang melawan ideologi terorisme.

Pelantikan Sestama BNPT yang baru yaitu Bangbang Surono, Ak, MM, CA berlangsung di Kantor BNPT di Bogor, Kamis (31/12/2022). Ia menggantikan Sestama sebelumnya Mayjen (Purn) TNI Dedi Sambowo, SIP.

Pelantikan Sestama BNPT juga dihadiri  Dr Ir Noor Sidharta, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Kepala BNPT RI Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar menyampaikan pada tahun 2023 penguatan sinergi menjadi strategi BNPT dalam perang melawan terorisme.

"Tahun 2023 lewat sinergi dan kolaborasi kita ajak semua pihak jangan lelah perang melawan ideologi terorisme," kata Kepala BNPT.

Ia berharap keberadaan Sestama baru dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan pemerintah dan masyarakat. Boy juga berharap kinerja BNPT terus meningkat.

"Ada beberapa tugas yang harus dilanjutkan seperti meningkatkan kualitas implementasi reformasi birokrasi dan penyesuaian struktur organisasi," cetus Boy Rafli.

Sementara itu Sekretaris Utama BNPT RI, Bangbang Surono, Ak., M.M., CA.,  menegaskan komitmennya untuk menjadikan tahun 2023 momentum  melakukan banyak perubahan terhadap kinerja organisasi yang belum maksimal.

"Saya diberikan amanah untuk menjadi Sestama BNPT,  Tahun 2023 kita jadikan tonggak perubahan yang masih belum optimal dan meneruskan kerja yang sudah baik," kata Bangbang.

Mantan Kepala Biro Perencanaan, Hukum dan Humas ini juga menyatakan akan meningkatkan capaian reformasi birokrasi dan penyesuaian organisasi BNPT RI dalam penanggulangan terorisme yang lebih efektif.

"Kita lakukan penataan reformasi birokrasi dan penyesuaian struktur organisasi guna memperkuat peperangan kita melawan radikal intoleran baik di dunia nyata, ataupun dunia maya," jelasnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut