get app
inews
Aa Read Next : Bagus Maulana Iskandar, Ikut Bangun Kota Depok Lewat Jasa Konstruksi

Camat Beji Minta Masyarakat Utamakan Usulan Prioritas dalam Musrenbang 2024

Rabu, 10 Januari 2024 | 17:05 WIB
header img
Camat Beji, Endar Fradesa saat melaksanakan roadshow pra Musrenbang Tahun 2024, di Kelurahan Beji. Foto: iNews Depok/Indra Siregar

BEJI DEPOK, iNews Depok.id - Jelang pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024, Camat Beji, Endar Fradesa mulai melakukan roadshow ke sejumlah kelurahan, yang sedang melaksanakan kegiatan Pramusrenbang.

Camat Beji, Endar Fradesa mengatakan, dia mulai berkeliling ke seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Beji, untuk memberikan sosialisasi terkait petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) penyampaian usulan dalam Musrenbang tahun ini.

"Pada Musrenbang tahun ini, ada tema pembangunan tahun 2025. Temanya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan daya saing daerah," kata Camat Beji, Endar Fradesa, Rabu (10/1/2024).

Maka dari itu, dia mengajak seluruh pemangku kebijakan di Kecamatan Beji untuk memperioritaskan usulan pembangunan sesuai dengan kebutuhan wilayahnya.

"Pesan saya kepada stakeholder, untuk memanfaatkan menu wajib dan pilihan sesuai pedoman dan memprioritaskan penyelesaian masalah di lingkungan, serta pengembangan potensi lokal Kecamatan Beji," ucap dia.

Endar menyatakan, Musrenbang berkaitan erat dengan perencanaan pembangunan disetiap kelurahan.

"Maka perlu dilakukan pendalaman dan prioritas pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan," turur dia.

Dia juga berpesan kepada masyarakat untuk membuat rencana kebutuhan pada lingkungannya. Kemudian, disepakati bersama RT dan RW setempat untuk selanjutnya direkap pada kelurahan.

"Saya berharap ke depan pembangunan fisik dan non fisik di Kecamatan Beji, semakin berkembang," tutup dia.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut