get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Ketua DPRD Depok Sebut Paralympic Pelajar Depok Ciptakan Karakter Pelajar yang Kuat

Kamis, 08 Juni 2023 | 19:15 WIB
header img
Ketua DPRD Depok TM Yusufsyah Putra (tengah) dalam kegiatan Pekan Paralympic Pelajar Kota Depok (Peparpekot) Tahun 2023. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id –  Ketua DPRD Kota Depok TM Yusufsyah Putra menyebut kegiatan Pekan Paralympic Pelajar Kota Depok (Peparpekot) Tahun 2023 akan menciptkan karakter pelajar kota Depok yang kuat.

"Kegiatan ini menciptakan karakter kuat bagi pelajar di Kota Depok dan tentu juga menyalurkan bakat yang dimiliki," kata TM Yusufsyah Putra di Depok, Kamis (8/6/2023).

Kegiatan Pekan Paralympic Pelajar Kota Depok mempertandingkan cabang olahraga bulu tangkis putra bagi atlet disabilitas tuna grahita dan tenis meja putri bagi atlet disabilitas tuna rungu dan tuna grahita di Gedung Balai Rakyat Beji.

Lomba melibatkan siswa berkebutuhan khusus ini telah berlangsung selama dua hari, 5-6 Juni 2023.

"Peparpekot ini digelar oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok mengusung tema "Keterbatasan Bukan Halangan untuk Berprestasi,” kata Putra.

Kepala Disporyata Depok, Eko Herwiyanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan memfasilitasi atlet pelajar penyandang disabilitas yang ada di Kota Depok agar mereka bisa mengembangkan dan menyalurkan bakatnya terutama di bidang olahraga.

"Ini juga menjadi persiapan Kota Depok untuk mengikuti Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) Tahun 2023," katanya.

Eko mengatakan ada 50 pelajar dari 12 sekolah negeri dan swasta yang ikut berlomba dalam Pekan Paralimpik Daerah.

"Untuk pelaksanaannya, cabor tenis meja berlangsung di Balai Rakyat Kelurahan Beji di Jalan Jawa. Sedangkan cabor bulutangkis di GOR Tirtasari, Sukmajaya," cetus Eko.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut