get app
inews
Aa Read Next : AS Kembali Luncurkan Rentetan Rudal ke Posisi Houthi di Yaman

Pengemudi Mobil Ditangkap Setelah Tabrak Gerbang Gedung Putih

Selasa, 09 Januari 2024 | 14:55 WIB
header img
Seorang anggota Dinas Rahasia AS bekerja di lokasi kecelakaan kendaraan di gerbang perimeter Gedung Putih, saat Presiden AS Joe Biden sedang melakukan perjalanan, di Washington, AS, 8 Januari 2024. Foto: Reuters

DEPOK, iNewsDepok.id - Pihak berwenang AS menahan seseorang di dekat Gedung Putih yang menabrakkan kendaraannya ke gerbang luar kompleks rumah kepresidenan, kata Dinas Rahasia pada hari Senin (8/1/2024). 

Presiden Joe Biden sedang berada di luar kota pada saat kejadian tersebut, dan pejabat keamanan tidak mengatakan apakah itu kecelakaan lalu lintas atau dimaksudkan sebagai serangan. 

“Sesaat sebelum pukul 18:00 (2300 GMT), sebuah kendaraan bertabrakan dengan gerbang luar kompleks Gedung Putih. Pengemudi telah ditahan dan kami sedang menyelidiki penyebab dan cara tabrakan tersebut,” kata juru bicara Dinas Rahasia AS Anthony Guglielmi di X, sebelumnya Twitter. 

Kecelakaan itu diyakini terjadi di sisi timur laut kompleks tersebut, mengingat Guglielmi memperkirakan adanya “implikasi lalu lintas” di 15th Street dan Pennsylvania Avenue. 

Meskipun kendaraan tersebut kemudian dibersihkan oleh polisi Washington, “pengemudinya masih ditahan dan penyelidikan kami terus berlanjut,” kata Guglielmi. 

Gedung Putih telah menyaksikan serangkaian insiden pelanggaran tingkat tinggi dalam beberapa tahun terakhir, sehingga menimbulkan kekhawatiran yang cukup besar untuk membangun pagar logam yang lebih tinggi dan lebih kokoh di sekeliling perimeter rumah ikonik tersebut pada tahun 2020. Pada tahun 2017, 

Seorang pria yang memanjat pagar Gedung Putih berjalan di halaman untuk lebih dari 16 menit sebelum dia ditangkap — ketika presiden saat itu Donald Trump berada di dalam. 

Pada tahun 2014 ketika Barack Obama menjadi presiden, seorang veteran Angkatan Darat AS yang gelisah melompati pagar Gedung Putih, berlari melintasi halaman dan memasuki gedung dengan pisau di sakunya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut