get app
inews
Aa Read Next : Ketua DPRD Depok Kunjungi PWI, Tingkatkan Kerja Sama dan Pengawasan Pembangunan

Yusufsyah Putra Apresiasi Pelatihan Kerja Disnaker Depok

Rabu, 28 Juni 2023 | 09:22 WIB
header img
Ketua DPRD Kota Depok TM Yusufsyah Putra. Foto: doc PKS Depok

DEPOK, iNews Depok. id - Program pelatihan kerja yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Depok bersama Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) dinilai efektif dalam mengurangi angka pengangguran.

Pelatihan kerja tersebut diikuti oleh ratusan warga Kota Depok yang belum memiliki pekerjaan atau yang ingin meningkatkan keterampilannya. Pelatihan tersebut memberikan keterampilan dan pengetahuan di bidang-bidang yang dibutuhkan oleh dunia kerja, seperti menjahit, pertukangan, otomotif, dan lain-lain.

Ketua DPRD Kota Depok, Yusufsyah Putra, mengapresiasi program pelatihan kerja tersebut. Dia menilai, program tersebut dapat meningkatkan kompetensi dan keahlian para peserta yang mengikutinya.

"Setelah mengikuti pelatihan, keahlian mereka akan bertambah dan memudahkan mereka mendapatkan pekerjaan atau berwirausaha," kata Yusufsyah Putra.

Yusufsyah Putra berharap, program pelatihan kerja tersebut dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan. Dia juga berharap, pemerintah dapat memberikan bantuan kepada para peserta pelatihan dalam mencari pekerjaan atau berwirausaha.

Pelatihan kerja merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran. Program tersebut dapat memberikan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan oleh para pencari kerja. Dengan demikian, mereka akan lebih siap dalam memasuki dunia kerja atau berwirausaha.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut