get app
inews
Aa Read Next : Satpol PP Dikeroyok di Depan Plaza Indonesia, Kapolsek Menteng Enggan Ungkap Kronologi

Menu Ayam Afrika Dimakan Bersama Pisang Tanduk Goreng Menggoda Selera, Rasanya Dahsyat!

Kamis, 04 Januari 2024 | 13:00 WIB
header img
Ayam Afrika salah satu kuliner unik yang patut Anda coba. Lokasi kuliner Ayam Afrika ini terletak di Jalan Kebon Sirih Timur Dalam, Menteng, Jakarta Pusat. Foto: Vitrianda

JAKARTA, iNewsDepok.id - Ayam Afrika salah satu kuliner unik yang patut Anda coba. Lokasi kuliner Ayam Afrika ini terletak di Jalan Kebon Sirih Timur Dalam, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Warung kuliner Ayam Afrika terbilang ini cukup sederhana, namun pembeli dan pengunjungnya tak putus-putus terutama saat jam makan siang. Pekerja kantoran banyak memburu menu Ayam Afrika untuk makan siang mereka. Sementara pembelian pesanan melalui online pun tak kalah ramainya.

Sementara plang papan nama berwarna merah terang  tidak terlalu besar terlihat di sisi kiri warung Ayam Afrika.

Banyak yang mengira Ayam Afrika memiliki warna hitam pekat. Namun, keistimewaannya terletak pada banyaknya irisan bawang bombay dan cita rasa ayam goreng yang lembut serta gurih.

Proses memasak ayamnya memakan waktu lama untuk mendapatkan kelembutan yang sempurna. Setelah itu, ayam digoreng dan diberi taburan garam. Rasanya mirip dengan sate klatak yang memiliki bumbu minimalis.

Selain disajikan dengan bawang bombay, ayam gorengnya juga disertai dengan sambal yang sangat pedas. Sambal ini terbuat dari campuran kemiri dan bawang putih yang di-blend untuk mengurangi rasa pedasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut